Sukses

Garuda Indonesia Gandeng Buttonscarves Rilis Produk Fesyen Tematik

Kolaborasi Buttonscarves dan Garuda Indonesia merupaka sinergi antara dua merek dalam negeri yang memiliki kesamaan visi dan misi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) menggandeng Buttonscarves dalam mengampanyekan produk fesyen dalam negeri. Salah satunya dengan meluncurkan produk tematik bertajuk 'The Journey Series'.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkap, kerja sama ini jadi salah satu upaya dalam meningkatkan daya saing produk-produk dalam negeri. Pada tahap awal peluncuran ini seluruh pelanggan Garuda Indonesia akan dapat memperoleh koleksi syal atau scarf dengan motif khas Buttonscarves.

Misalnya, elemen bunga, kompas dan bola dunia yang didesain dengan berbagai warna cantik yang mewakili kota – kota ternama dunia yang menjadi destinasi favorit Garuda Indonesia. Yakni Jakarta, Singapore, Amsterdam, Bangkok, Jeddah, Hongkong, Melbourne, Kuala Lumpur, Medinah, Tokyo, Osaka, Seoul, Denpasar, Labuan Bajo dan Sydney.

Adapun keseluruhan koleksi tersebut akan tersedia di seluruh toko Buttonscarves, gerai online Buttonscarves, dan ecommerce dan menyusul akan tersedia juga di Garuda Shop. Irfan mengatakan kolaborasi ini jadi bentuk komitmen perusahaan untuk tidak hanya mendukung dan mengapresiasi kehadiran produk lokal unggulan karya anak bangsa untuk Go Global. Caranya melalui perannya sebagai platform promosional produk dalam negeri.

Di sisi lain juga dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa. Khususnya dalam menghadirkan ragam pilihan dan kemudahaan untuk mendapatkan berbagai produk buatan dalam negeri.

“Kehadiran karakter khas Garuda Indonesia pada produk kolaborasi ini kami harapkan juga dapat merepresentasikan semangat dan komitmen kami untuk menjadi bagian dalam pembangunan bangsa khususnya melalui optimalisasi pertumbuhan sektor ekonomi kreatif, salah satunya melalui sektor brand fashion lokal maupun industri retail nasional,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (28/11/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Jadi Inspirasi

Creative director Buttonscarves, Linda Anggrea mengatakan bahwa Koleksi ini dimaksudkan untuk melambangkan suatu penjelajahan yang berkesan. Inspirasi kreatifnya datang dari berbagai perjalanan yang telah dilalui Buttonscarves selama ini untuk menjadi brand internasional.

“Buttonscarves menyambut hangat dan gembira kolaborasi dengan Garuda Indonesia untuk koleksi The Journey Series. Di usianya yang ke-6, Buttonscarves memiliki visi untuk go-global dan lebih dikenal oleh masyarakat dunia sebagai Indonesia's leading lifestyle brand. Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah kami untuk mewujudkan mimpi tersebut," ungkap Linda.

"Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap Buttonscarves dapat lebih berkembang dan produk-produknya dapat diterima dan disukai tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tapi juga masyarakat di berbagai belahan dunia," sambungnya.

Linda menambahkan kolaborasi Buttonscarves dan Garuda Indonesia merupaka sinergi antara dua merek dalam negeri yang memiliki kesamaan visi dan misi. Buttonscarves, sebagai sebuah brand modest fashion lokal , bertujuan untuk memajukan industri fashion Indonesia dengan reputasi baik yang go global.

Hal ini bisa dianggap sebagai cerminan dari status Garuda Indonesia sebagai maskapai nomor satu Indonesia yang kerap “terbang keliling dunia” dengan melayani rute-rute penerbangan domestik dan internasional.

3 dari 3 halaman

Bingkisan

Selain menampilkan koleksi fesyen tematik dua persusahaan, penumpang Garuda Indonesia bisa mendapatkan keuntungan lain.

Misalnya, mendapatkan bingkisan bagi benerpaa penerbangan rute khusus. Yakni penerbangan rute-rute yang menjadi inspirasi koleksi “The Journey Series” pada periode 2-27 November 2022 dan juga pemasangan headrest cover di beberapa penerbangan Garuda Indonesia. Selain itu pada tahap selanjutnya “The Journey Series” juga akan meluncurkan produk bomber jacket yang dapat diperoleh pada bulan Desember mendatang.

“Melalui kolaborasi dengan Buttonscarves yang telah dikenal sebagai salah satu brand retail fashion lokal terbaik yang menghadirkan berbagai produk fashion hasil karya anak bangsa ini, kiranya produk-produk eksklusif yang kami hadirkan tidak hanya dapat membangkitkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, namun juga dapat menginspirasi dan menggali potensi anak bangsa dalam menghasilkan karya terbaik.”, tutup Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.