Sukses

Garuda Indonesia Buka Lagi Rute Jakarta-Melbourne, Terbang 2 Kali Seminggu

Dengan dioperasikannya kembali rute Jakarta – Melbourne pp, Garuda Indonesia saat ini melayani sedikitnya 10 penerbangan dari dan menuju Australia per minggu.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai Garuda Indonesia membuka kembali penerbangan internasional  rute Jakarta - Melbourne pp. Penerbangan Garuda Indonesia ini dilayani dengan armada Airbus A330-300.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, perseroan membuka kembali rute penerbangan Jakarta – Melbourne pp untuk mendorong pemulihan sektor pariwisata nasional.

Sebagai salah satu negara penyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara terbesar bagi Indonesia, Australia merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia.

Kembali beroperasinya rute penerbangan ini diharapkan tidak hanya memberikan pilihan dan kemudahan bagi wisatawan Australia untuk mengunjungi berbagai destinasi eksotis di Indonesia melalui aksesibilitas penerbangan langsung dari hub-Jakarta, namun juga diharapkan dapat turut berkontribusi terhadap percepatan pemulihan pariwisata nasional.

"Dengan Rute penerbangan Jakarta – Melbourne pp, para wisatawan akan terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi wisata unggulan nasional seperti Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Pekanbaru, Denpasar, hingga Jayapura", ungkap Irfan dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Peresmian penerbangan Jakarta – Melbourne pp ini juga menjadi momentum tersendiri atas kiprah Garuda Indonesia sebagai national flag carrier, yang telah menghubungkan Indonesia dan Australia selama lebih dari 50 tahun.

"Karenanya kami berharap pengoperasian kembali rute penerbangan Jakarta – Melbourne pp ini dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, tidak hanya dalam sektor perekonomian namun juga sosial budaya,” ungkap Irfan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Ekspor

Pengoperasian rute Jakarta - Melbourne pp ini juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti produk kemaritiman yang secara tidak langsung juga membantu perekonomian para nelayan dan pelaku usaha export Indonesia.

Penerbangan Jakarta – Melbourne Garuda Indonesia akan beroperasi sebanyak dua kali per minggu, yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu, dengan GA-716 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pada pukul 07:35 LT.

Adapun penerbangan Melbourne – Jakarta akan diberangkatkan dengan GA-717 dari Melbourne setiap hari Kamis dan Minggu pukul 09:10 LT, dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul 12:15 LT.

Dengan dioperasikannya kembali rute Jakarta – Melbourne pp, Garuda Indonesia saat ini melayani sedikitnya 10 penerbangan dari dan menuju Australia per minggu, di mana Garuda Indonesia sebelumnya juga telah mengoperasikan kembali layanan penerbangan “Jakarta – Sydney” pp sebanyak dua kali per minggu serta “Denpasar – Sydney” pp sebanyak 1 (satu) kali per minggu.

3 dari 4 halaman

Beli Tiket Garuda Indonesia Kini Bisa Bayar Pakai Akulaku PayLater

Sebelumnya, perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, menjalin kemitraan dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk menghadirkan solusi layanan buy now pay later bagi pengguna layanan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Melalui kesepakatan kerjasama ini, Akulaku PayLater tersedia sebagai salah satu pilihan metode pembayaran untuk pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia melalui browser desktop pada website garuda-indonesia.com.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga, mengungkapkan kerjasama Akulaku PayLater dengan Garuda Indonesia merupakan langkah strategis bagi kedua belah pihak sekaligus bentuk partisipasi aktif dalam mendukung bangkitnya sektor pariwisata.

Dirinya berharap melalui ketersediaan Akulaku PayLater sebagai opsi pembayaran untuk pembelian tiket Garuda Indonesia dapat memberi kemudahan bagi pelanggan. Di samping itu, dirinya menginginkan agar kerjasama ini dapat membuka akses finansial yang lebih luas bag penikmat perjalanan destinasi domestik maupun internasional sehingga #TravellingJadiMudah.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini, kami dapat mendukung Garuda Indonesia dalam memberikan akses pembiayaan yang memudahkan bagi pengguna layanan perjalanan domestik dan internasional," ujarnya, Kamis (17/11/2022).

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R Susardi, mengungkapkan bahwa Garuda Indonesia senantiasa berupaya untuk memberikan seamless experience bagi para pengguna jasa dalam melakukan perjalanan baik mulai dari sebelum, pada saat hingga setelah penerbangan khususnya melalui transformasi digital.

“Kerja sama ini merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya dalam bertransaksi melalui perluasan berbagai alternatif jaringan metode pembayaran sehingga kedepannya diharapkan akan dapat mempermudah proses transaksi pembayaran,” papar Ade.

 

4 dari 4 halaman

Penawaran Khusus

Akulaku PayLater menghadirkan penawaran khusus bagi pengguna baru yang menggunakan metode pembayaran tersebut ketika bertransaksi pada website Garuda Indonesia.

Pengguna Akulaku PayLater yang baru melakukan registrasi dapat menikmati promo pengguna baru berupa diskon 50 persen dengan syarat ketentuan berlaku melalui aktivasi kode “AKULAKUNEW” pada laman pembayaran.

Akulaku PayLater juga menghadirkan penawaran spesial berupa diskon 7 persen maksimal senilai Rp500 ribu untuk setiap satu kali transaksi pembelian tiket Garuda Indonesia. Promosi tersebut dapat dimanfaatkan dengan mengaktifkan kode aktivasi “AKUGARUDA” di laman pembayaran.

Adapun periode promo Akulaku PayLater untuk pembelian tiket pada website Garuda Indonesia tersebut berlaku hingga 30 November 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.