Sukses

Bangun Posko BRI Peduli, BRI Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN segera terjun ke lokasi terdampak untuk terus melakukan pemantauan sekaligus menyalurkan berbagai kebutuhan bagi warga terdampak.

Liputan6.com, Jakarta Gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat membuat ribuan masyarakat terdampak dan terpaksa harus mengungsi. Cepat tanggap, BUMN bersama masyarakat gotong royong untuk mempercepat pemulihan pasca bencana.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN segera terjun ke lokasi terdampak untuk terus melakukan pemantauan sekaligus menyalurkan berbagai kebutuhan bagi warga terdampak.

” Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," kata Menteri Erick.

Salah satunya, BRI melalui CSR BRI Peduli terjun langsung membantu warga terdampak dengan membangun posko BRI Peduli Bencana yang terletak di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cigenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Satuan tanggap bencana BRI, yakni Tim Elang, bahu membahu bersama Satgas BUMN, warga, dan pihak lainnya mengevakuasi dan menjamin kebutuhan warga terdampak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Disalurkan

BRI menyalurkan bantuan 2.000 makanan cepat saji, 300 paket sembako, obat-obatan, hingga kebutuhan balita kepada warga terdampak gempa. BRI juga mengadakan pemeriksaan Kesehatan bagi pengungsi di posko BRI Peduli Bencana tersebut

Selain itu, Tim elang bersama berbagai pihak terkait juga aktif membantu evakuasi warga yang masih terisolir akibat akses yang terhalang reruntuhan bangunan.Corporate Secretary BRI Aestika Orzya Gunarto mengatakan BRI akan terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan bencana.

“Berbagai bantuan terus kami kerahkan, InsanBRILian (Pekerja BRI) bersama berbagai pihak di lapangan senantiasa gotong royong membantu warga agar pulih lebih cepat dari masa-masa sulit ini,” terangnya.

Di samping itu, BRI telah melakukan pemantauan dan inventarisasi aset yang terdampak dan hingga saat ini kondisi Kantor maupun Unit Kerja BRI di daerah terdampak bencana dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan yang signifikan

BRI juga turut berupaya menyiagakan unit kerjanya untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih.

Masyarakat bisa mendapat layanan di BRI Kantor Cabang Cianjur, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cirancang, KCP Sukanagara, KCP Cipanas, mau pun 27 unit BRI Unit di seluruh wilayah di Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu, dirinya juga menyebut masyarakat juga bisa mengakses layanan keuangan melalui AgenBRILink, digital banking, SMS Banking, dan BRImo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.