Sukses

Jasindo Bayar Klaim Asuransi Rp 1,9 Triliun hingga September 2022

Asuransi Jasindo terus meningkatkan pelayanannya kepada nasabah. Salah satunya mengenai kedepatan pencairan klaim asuransi

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo terus meningkatkan pelayanannya kepada nasabah. Salah satunya mengenai kedepatan pencairan klaim asuransi.

Direktur Keuangan Asuransi Jasindo Bayu Rafisukmawan menjelaskan, perseroan telah mengucurkan dana sebesar Rp1,9 triliun untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran berbagai klaim asuransi hingga triwulan III 2022.

“Jasindo selalu berkomitmen untuk bekerja sesuai Good Corporate Governance (GCG), salah satu syarat untuk memenuhi GCG itu menyelesaikan klaim sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Bayu, Sabtu (19/11/2022).

Asuransi Jasindo telah melaksanakan komitmennya dengan melakukan pembayaran klaim pada beberapa jenis produk asuransi yang dimiliki. Setiap risiko yang di tanggung oleh Perusahaan sudah melalui beberapa tahap mitigasi risiko yang ketat, termasuk penggunaan reasuransi yang memiliki kredibilitas.

“Dalam melakukan mitigasi risiko dan pembayaran klaim, Jasindo bekerjasama dengan perusahaan reasuransi terbaik agar dapat menjaga kondisi keuangan Perusahaan. Hasil akumulasi pembayaran klaim hingga akhir Triwulan III mencapai angka Rp1,9 triliun, ” katanya.

Bayu menambahkan, penyelesaian pembayaran klaim ini merupakan salah satu komitmen utama Asuransi Jasindo di tengah transformasi yang sedang dilakukan oleh Perusahaan untuk dapat terus menjaga standar pelayanan yang baik bagi Tertanggung.

“Pembayaran klaim yang sesuai dengan pertanggungan adalah salah satu komitmen kami, keberhasilan menyelesaikan klaim ini yang membuat para rekanan kami untuk terus mempercayakan asuransi baik usaha, aset, maupun kesehatan mereka kepada Asuransi Jasindo,” ujarnya.

Asuransi Jasindo yang merupakan bagian dari Indonesia Financial Group (IFG) merupakan asuransi umum yang memiliki berbagai produk asuransi seperti asuransi kapal, pesawat, satelit, kendaraan bermotor, kebakaran, pengangkutan, perjalanan, dan produk lainnya.

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada tertanggung, bukan hanya dalam proses pengajuan sampai dengan klaim dibayarkan tetapi juga dalam hal informasi produk yang dapat di akses dengan mudah melalu website atau contact center kami,” tutupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Andalan

Jasindo juga mencatatkan pertumbuhan kinerja pada tiga produk asuransi. Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengatakan, ketiga produk antara lain, Marine Cargo, Off Shore, dan Satelit.

"Faktor pendorong terbesar pertumbuhan realisasi premi LOB untuk Marine Cargo disebabkan adanya peningkatan realisasi atas polis deklarasi yang bersumber dari nasabah-nasabah BUMN, Swasta dan Broker," ungkap Diwe.

Segmen Marine Cargo tumbuh 12,21 persen dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 47 miliar pada tahun lalu menjadi Rp 53 miliar hingga sembilan bulan 2022. Sedangkan untuk Offshore hingga September 2022 mencapai Rp 479,4 miliar naik 24,55 persen dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 384,9 miliar.

"Pertumbuhan realisasi premi LOB disebabkan oleh peningkatan aktivitas oil & gas, perpanjangan proyek yang bersumber dari nasabah-nasabah BUMN/Swasta," rinci Diwe.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Nasabah Swasta

Terakhir Satelit mencatat realisasi premi LOB tumbuh melesat mencapai 219,11 persen dari Rp 40,7 miliar pada kuartal III 2021 menjadi Rp 129 miliar pada periode yang sama 2022.

"Pertumbuhan ini disebabkan adanya nasabah baru yang bersumber yang didominasi pihak swasta," jelas Diwe.

Kinerja yang baik dari ketiga produk ini diharapkan bisa berlanjut dan bisa mendorong kinerja perseroan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.