Sukses

Citilink-JNE Kerja Sama Berikan Keuntungan UMKM

Maskapai Citilink menggandeng perusahaan logistik JNE dalam memberikan sejumlah keuntungan bagi pelaku UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai Citilink menggandeng perusahaan logistik JNE dalam memberikan sejumlah keuntungan bagi pelaku UMKM. Nantinya, pelaku UMKM bisa mendapatkan tiket penerbangan ke destinasi pilihan dengab Citilink.

Kerja sama ini meliputi akses kemudahan bagi anggota JNE Loyalty Card (JLC) untuk dapat melakukan penukaran poin JLC menjadi poin LinkMiles. Melalui kerja sama ini, anggota JLC dapat melakukan penukaran poin JLC sebanyak-banyaknya untuk dapat redeem tiket Citilink ke destinasi favorit.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus dan Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto di Kantor Pusat JNE, Jalan Tomang Raya 11 Jakarta, Jumat (18/11/2022)

“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Citilink terhadap pengembangan bisnis UMKM di Indonesia, khususnya untuk menjembatani kebutuhan para pelaku UMKM yang merupakan anggota JNE Loyalty Card, dalam melakukan mobilitas antardaerah untuk kepentingan bisnisnya,” ujar Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus, dalam keterangannya, Sabtu (19/11/2022).

Ichwan menambahkan, kerja sama ini merupakan upaya berkelanjutan Citilink untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pelanggan, khususnya bagi anggota LinkMiles.

Kemudian, sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa logistik dengan pelanggan terbesar di Indonesia, kerja sama dengan JNE ini merupakan potensi yang sangat baik bagi Citilink untuk terus mengembangkan pangsa pasar LinkMiles.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat

Sementara itu, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya ini salah satu kolaborasi strategis untuk memberikan manfaat luas.

"Dan menjelang HUT ke - 32 tahun dengan tema Bangkit Bersama untuk bersiap menghadapi tantangan global dan mengemban amanah dalam mengantarkan paket ke seluruh pelanggan, serta meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional," ungkapnya.

Informasi, JNE Loyalty Card (JLC) merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Pemegang JLC akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian yang sangat menarik.

Sedangkan LinkMiles merupakan program keanggotaan Citilink yang dapat memberikan berbagai kemudahan seperti perolehan mileage ketika sudah melakukan penerbangan, penukaran miles menjadi tiket penerbangan Citilink, produk ancillary ataupun produk mitra.

 

 

3 dari 3 halaman

Citilink Layani Penerbangan di Bandara JB Soedirman

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga (Jawa Tengah) kembali melayani penerbangan komersial berjadwal. Ini bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022.

Penerbangan komersial yang dioperasikan Bandara Jenderal Soedirman mulai 10 November 2022 adalah rute Jakarta - Purbalingga dan Purbalingga - Jakarta oleh Citilink. Adapun rute penerbangan tersebut dioperasikan Citilink setiap Selasa dan Kamis.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan penerbangan Citilink pada hari ini di Bandara Jenderal Besar Soedirman dapat terwujud berkat kolaborasi dari seluruh pihak.

"Penerbangan komersial Citilink di rute Jakarta - Purbalingga dan Purbalingga - Jakarta ini sangat spesial. Setelah penerbangan reguler sempat beberapa kali dihentikan karena dampak dari pandemi COVID-19, pada hari ini Bandara Jenderal Besar Soedirman bersama Citilink menggairahkan kembali penerbangan untuk memberikan layanan transportasi udara bagi masyarakat Purbalingga dan sekitarnya," jelas dia dalam keterangannya, Kamis (10/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

  • Citilink adalah salah satu perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia. Ini adalah anak perusahaan dari Garuda Indonesia.

    Citilink

  • JNE