Sukses

Erick Thohir dan Bahlil Tak Sempat Mandi Gara-Gara Urus KTT G20?

Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia membuka obrolan soal kesannya terhadap KTT G20. Namun, obrolan berganti pasca keduanya saling melempar candaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah menteri sangat sibuk dalam pelaksanaan konferensi tingkat tinggi atau KTT G20, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia. Saking sibuknya, kedua menteri jebolan HIPMI ini sampai tidak mandi dan kurang tidur.

Hal ini terungkap dalam percakapan singkat di sela-sela KTT G20, di Bali. Kedua sahabat karib ini sedikit berbincang canda sambil mempersiapkan serangkaian acara.

Keduanya membuka obrolan soal kesannya terhadap G20. Namun, obrolan berganti pasca keduanya saling melempar candaan.

"Menteri BUMN dan Menteri Investasi tidak mandi, coba lihat," kata Bahlil dalam video singkat yang diunggah di Instagram @erickthohir, Kamis (17/11/2022).

Erick Thohir menimpali dengan nada tidak terima disebut-sebut oleh Bahlil karena tidak mandi. Dia menegaskan kalau dirinya mandi sebelum melanjutkan acara.

Hanya saja, Erick mengonfirmasi kalau para menteri pembantu Presiden Joko Widodo kurang tidur.

"Mandi lah, enak aja. Kurang tidur, kalau mandi ya mandi lah. Coba (mendekatkan hidung ke arah Bahlil) mandi ah," tegasnya diiringi tawa keduanya.

Dua Menteri itu lantas melanjutkan perjalanan dala rangkaian KTT G20. Keduanya terlihat mengenakan jas rapi, lengkap dengan dasi yang menghiasi. Sebuah kesan yang menegaskan kalau keduanya melakukan persiapan lebih dulu.

"Di sela-sela acara KTT G20, menyenangkan ada sahabat @bahlillahadalia yang masih bisa diajak bercanda tawa," tulis Erick dalam keterangan unggahannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesan tentang G20

Beranjak ke percakapan sebelum masalah mandi-dan tidak mandi, Erick dan Bahlil menbahas soal persn Indonesia dalam G20. Bahkan, mengungkap sejumlah keuntungan yang didapat Indonesia.

"Luar biasa sekali G20, Indonesia jadi negara yang disukai oleh hampir semua (negara) dunia, khusus di bidang ekonomi dan investasi," kata Bahlil.

Erick menimpali dengan mengungkap kondisi yang dialaminya karena kurang tidur. Bahlil sendiri menyebut hal itu hal yang wajar demi bangsa dna negara.

"Apalagi mendampingi pak menteir BUMN yang tiap hari berfikir untuk bagaimana menaikkan laba BUMN," ungkap Bahlil

"Mantap, dan bersama menteri investasi yang bepikir bagaimana memasukkan uang ke indonesia," sambung Erick Thohir.

Erick menambahkan kalau KTT jadi peluang bagi perusahaan pelat merah. Disamping itu, juga membuka peluang investasi antar negara G20.

"KTT G20 menjadi kesempatan baik bagi BUMN bekerja sama dan membuka peluang investasi bagi negara-negara G20. InsyaAllah bisa mendorong perekonomian Indonesia," pungkas Erick dalam unggahannya.

 

3 dari 4 halaman

Cuma Tidur 2 Jam

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku ikut sibuk dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20. Bahkan, dia hanya nemiliki waktu yang singkat untuk istirahat.

Tak hanya Erick Thohir, sejumlah menteri lainnya pun ikut sibuk selama perhelatan KTT G20. Misalnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Erick mengisahkan, tiap-tiap menteri bergantian dalam menyambut tamu G20. Alhasil, waktu istirahatnya terpangkas jadi semakin sempit.

"Silih berganti menyambut kedatangan para tamu negara di KTT G20, tak sadar baru sempat tidur dua jam. Mohon doanya untuk kelancaran acara dan membuat harum nama Indonesia," ujarnya, mengutip unggahan Instagram @erickthohir, Rabu (16/11/2022).

 

4 dari 4 halaman

Jemput Presiden FIFA

Salah satu tamu yang disambut Erick adalah Presiden FIFA, Gianni Infantino. Keduanya disebut-sebut memiliki kedekatan sejak lama. Alasannya, Erick memiliki pengalaman cukup panjang di bidang olahraga.

"Memulai hari dengan sarapan bersama Presiden FIFA, Mr. Gianni Infantino, dan tim yang baru saja mendarat di Pulau Dewata," ungkapnya.

"Kedatangan Mr. Gianni adalah bentuk dukungan terhadap transformasi sepak bola Indonesia, sekaligus menyuarakan Indonesia layak dan aman untuk ajang olahraga internasional," imbuh Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.