Sukses

Top 3: Jokowi Resmikan Pandemic Fund

Artikel mengenai Presiden Jokowi meresmikan Pandemic Fund ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dana pandemi atau pandemic fund. Jokowi mengatakan, dalam 3 tahun terakhir ini seluruh dunia menghadapi disrupsi terberat yang dikarenakan pandemi covid-19.

Telah terbukti bahwa di dunia tidak siap menghadapi pandemi, dunia tidak mempunyai arsitektur kesehatan yang handal untuk mengelola pandemi.

Terkait pembiayaan pandemic fund ini dibutuhkan sebesar USD 31,1 miliar setiap tahunnya untuk membiayai sistem pencegahan, persiapan dan respon terhadap pandemi di masa yang akan datang. Penghitungan tersebut berdasarkan studi yang dilakukan bank dunia dan organisasi kesehatan dunia awal tahun ini.

Artikel mengenai Presiden Jokowi meresmikan Pandemic Fund ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu juga masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 14 November 2022:

1. Jokowi Resmikan Pandemic Fund di G20, Bantu Dunia Hadapi Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dana pandemi atau pandemic fund. Tujuan dibentuk pandemic fund agar dunia lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi pandemi berikutnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kontribusinya untuk dana pandemi dan mengucap Bismillahirrohmanirrohim saya luncurkan dana pandemi hari ini,” kata Jokowi secara virtual dalam perhelatan Presidensi G20 Indonesia, Minggu (13/11/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jadi Maskapai Terburuk di Dunia versi Bounce, Lion Air Buka Suara

Lion Air (kode penerbangan JT) dan Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group buka suara terkait survei Bounce mengenai maskapai terburuk di dunia. Dalam hasil survei tersebut, Lion Air memasuki daftar maskapai internasional terburuk di dunia untuk pengalaman penerbangan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seluruh operasional Lion Air Group tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sesuai standar protokol kesehatan.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ari Soemarno Mantan Dirut Pertamina Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari tokoh energi nasional. Mantan Direktur Utama Pertamina Ari Soemarno meninggal dunia hari ini, Minggu 13 November 2022.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Bpk Ari Soemarno, mantan Dirut Pertamina. Semoga Arwah beliau diterima ditempat terbaik disisi Allah SWT, di terima amal ibadahnya, diampuni semua kilaf kesalahannya dan keluarganya diberikan kesabaran dan ikhlas....Aamiin," dikutip dari pesan singkat yang beredar, Minggu (13/11/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.