Sukses

Cara Cek Riwayat Transaksi Gojek dan Gopay, Pastikan Aplikasi Sudah di Update Versi Terbaru

Simak cara cek riwayat transaksi atau pengeluaran di aplikasi layanan ojek online, Gojek.

Liputan6.com, Jakarta - Pengecekan riwayat transaksi Gojek mungkin merupakan hal yang beberapa kali dilakukan oleh pengguna, untuk mengetahui seberapa besar pengeluaran dalam memanfaatkan aplikasi taksi dan ojek online.

Sempat viral di berbagai platform media sosial dalam beberapa waktu terakhir, cara cek pengeluaran di Gojek dapat dilakukan pada aplikasi resmi layanan tersebut yang telah diupdate ke versi terbarunya.

Berikut cara cek riwayat transaksi Gojek, yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (3/11/2022) :

- Langkah pertama, pastikan aplikasi Gojek telah terupdate ke versi terbaru.

- Jika sudah terupdate, masuk ke aplikasi Gojek.

- Klik 'My Profile', kemudian pilih opsi 'My Orders'.

- Selanjutnya klik ikon 'download' yang berada di pojok kanan atas

- Jika sudah menemukan kolom tanggal, atur durasi tanggal transaksi sesuai keinginan. Sebagai contoh : 3 November 2021 - 3 November 2022

-  Setelah itu, klik tulisan 'download' yang ada di bawah.

- Total transaksi kemudian akan muncul di file unduhan pengguna dengan format PDF.

Dalam aplikasi Gojek, fitur Gopay tentunya tidak asing lagi tertutama bagi pengguna yang kerap memanfaatkan layanan Gocar, Gojek, dan Gofood.

Selain transasksi tahunan di aplikasi Gojek, cara cek riwayat transaksi GoPay juga diperlukan untuk melihat detail transaksi yang tidak ditampilkan pada laporan pengeluaran.

Namun, riwayat ini hanya akan menunjukkan pembelian daring yang menggunakan saldo Gopay sebagai metode pembayaran.

Cara cek riwayat transaksi GoPay adalah sebagai berikut :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Cek Riwayat Transaksi GoPay

- Buka aplikasi Gojek, pastikan sudah login menggunakan akun terdaftar

- Setelah halaman awal terbuka, klik opsi 'Pesanan' di bagian bawah samping opsi chat

- Di tahap ini, kamu akan melihat tiga sub menu, yakni 'Riwayat', 'Dalam Proses', 'Terjadwal'. 

- Buka sub menu 'Riwayat'

- Pada paling atas, klik 'Transaksi Gopay'.

- Masuk ke halaman 'Riwayat Transaksi' khusus Gopay. 

- Halaman ini mencatat semua aktivitas penggunaan e-money. 

- Pengguna juga bisa menyalakan filter untuk mengelompokkan periode, layanan atau metode pembayaran tertentu. 

Sebagai contoh adalah ketika 

3 dari 3 halaman

3 Tips Hemat Bepergian Pakai Layanan di Aplikasi Gojek

Gojek menyatakan akan terus menghadirkan solusi mobilitas relevan dengan kebutuhan masyarakat, terutama pada situasi kenaikan BBM saat ini. Karenanya, bagian dari GoTo ini menawarkan cara hemat bepergian dengan memanfaatkan layanan GoRide, GoCar, termasuk GoTransit.

"Di tengah kenaikan harga BBM, layanan transportasi Gojek yakni GoRide maupun GoCar lewat serangkaian inovasinya dapat diandalkan sebagai opsi mobilitas dengan harga kompetitif untuk menunjang produktivitas masyarakat," tutur SVP Corporate Affairs Gojek, Rubi W. Purnomo dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (23/9/2022).

Untuk mengetahui tiga cara hemat bepergian dengan memanfaatkan layanan yang ada di aplikasi Gojek, simak informasi lengkapnya berikut ini:

Produktivitas dengan Layanan GoCar dan GoRide

Kedua layanan ini hadir untuk mendukung mobilitas pengguna dengan cara lebih praktis, tanpa perlu memikirkan rute perjalanan atau mencari parkir. Pengguna tinggal memilih layanan yang dirasa sesuai dengan kebutuhannya.

Layanan ini pun hadir dengan inovasi fitur yang bisa mendorong produktivitas pelanggan, seperti fitur edit destination dan bisa memilih lebih dari satu titik lokasi pengantaran. Pengguna juga bisa melakukan penjadwalan pesanan agar mitra tiba sesuai waktu diinginkan.

Efisien dan Lebih Hemat dengan GoTransit

Pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur GoTransit sebagai fitur terbaru dari Gojek. Lewat fitur ini, pengguna bisa memilih bepergian dengan rekomendasi rute tercepat atau termurah memanfaatkan beberapa moda transportasi.

Nantinya, pengguna dapat memanfaatkan layanan GoRide/GoCar sebagai penghubung bagi moda transportasi publik. Fitur ini juga hadir dengan inovasi memungkinkan pelanggan langsung membeli tiket KRL.

Gojek juga memberikan voucher potongan harga untuk pengguna kereta Commuterline membeli tiket melalui GoTransit. dan melanjutkan perjalanan melalui GoRide. Untuk pembelian 1 tiket, ada diskon GoRide Rp 5.000.

Promo yang Sesuai Kebutuhan Pelanggan

Gojek juga menawarkan sejumlah inovasi promo produk menarik bagi pengguna. Salah satunya adalah berlangganan Paket Pulang Pergi seharga Rp 5.000 untuk pengguna Commuterline.

Dengan paket ini, Gojek menawarkan cashback berupa GoPay Coins senilai Rp 36.000 untuk 12 kali perjalanan menggunakan GoRide. promo ini diberikan khusus untuk pengguna di Jabodetabek yang sebelumnya pernah menggunakan layanan Gojek untuk menjangkau stasiun kereta.

Lalu, ada promo berlangganan paket voucher Komuting Anti Bosen. Promo ini menawarkan cashback pembelian tiket MRT Jakarta lewat aplkasi MRT-J, cashback pemesanan GoCar/GoRide, hingga cashback di berbagai gerai makanan yang ada di stasiun kereta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.