Sukses

ASABRI Kirim Mitra Binaan Ikuti Festival Kuliner di Solo

MJ Snack adalah salah satu mitra binaan PT ASABRI (Persero) turut berpartisipasi pada acara Solo Food, Beverage, and Chef Festival 2022

Liputan6.com, Jakarta MJ Snack adalah salah satu mitra binaan PT ASABRI (Persero) turut berpartisipasi pada acara Solo Food, Beverage, and Chef Festival 2022 yang diselenggarakan di de’Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah, pada 14-16 Oktober 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 67 pelaku usaha di bidang kuliner yang tersebar di daerah Jawa Tengah dan dihadiri oleh para chef ternama Indonesia.

Lia Nerrysca Melanie selaku pemilik MJ Snack yang telah menjadi mitra binaan ASABRI sejak tahun 2018 menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam memperluas pasar produk-produknya dan sebagai bentuk kepedulian ASABRI kepada mitra binaannya.

Sebagai bagian dari BUMN, ASABRI diberi amanah oleh Kementerian BUMN untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, serta pembangunan lingkungan dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Melihat banyaknya UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, ASABRI gencar memberikan pelatihan bagi para mitra binaannya yang merupakan para pelaku UMKM agar dapat terus berkembang, sehingga mampu naik kelas dan mampu beradaptasi dengan transformasi digital dan teknologi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan ke Mitra Binaan

Melalui program TJSL ASABRI, mitra-mitra binaan ASABRI mendapatkan bantuan penyaluran pendanaan, pelatihan dan pengembangan UMKM sehingga mendapatkan kesempatan untuk dapat meningkatkan kualitas produknya masing-masing.

Saat ini, Bidang TJSL ASABRI telah membina lebih dari 936 mitra binaan dengan produk-produk unggulan bervariasi yang diterima dengan baik oleh masyarakat luas.

“Keikutsertaan MJ Snack sebagai Mitra Binaan ASABRI dalam pameran kali ini, merupakan salah satu bentuk pemberdayaan, pengembangan, dan kepedulian ASABRI terhadap UMK-UMK binaannya. Harapannya, UMK binaan ASABRI dapat terus mengembangkan produknya baik dari sisi perluasan pasar maupun kualitas produk,” ujar Kartika Rahmadayanti selaku Kepala Bidang TJSL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI

  • UKM adalah singkatan dari Usaha Kecil dan Menengah.

    UKM

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM