Sukses

Mega Eltra Pamerkan Sederet Inovasi Perusahaan, Apa Saja?

PT Mega Eltra ikut unjuk kebolehan dalam ajang kompetisi Inovasi Pupuk Indonesia Quality Improvement (PIQI) Tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta PT Mega Eltra ikut unjuk kebolehan dalam ajang kompetisi Inovasi Pupuk Indonesia Quality Improvement (PIQI) Tahun 2022 yang berlangsung sejak 5-8 September 2022 di Learning Center PT Pupuk Kujang Cikampek melalui anak perusahaannya yaitu PT Sigma Utama.

Dengan peserta lomba sebanyak 45 tim yang merupakan perwakilan Tim Inovasi dari 11 perusahaan di Pupuk Indonesia Group dengan mengusung tema “Live Long & Prosper” PT Mega Eltra mengirimkan 2 Tim Inovasi yaitu GKM Multiverse dan GKM PAS.

Kegiatan konvensi inovasi PIQI 2022 akan menghasilkan karya inovasi baik berasal dari individu, unit kerja, bahkan kolaborasi antar perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup.

“Kegiatan ini menjadi sangat selaras dengan program transformasi yang sedang kita jalankan dan kita galakan oleh PI dan anak perusahaan. Karena inovasi menjawab tantangan dan menjadikannya peluang untuk perusahaan tumbuh dan sustainable,” kata Bakir Pasaman, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), ditulis Senin (10/10/2022).

Acara Inovasi tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman, Jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) serta para Direksi dari Anak Perusahaan Pupuk Indonesia Group. Kriteria penilaian dalam PIQI 2022 dibagi menjadi 3 kategori yaitu PI Agile, PI Care dan PI Competent.

Dalam ajang PIQI 2022 kali ini PT Mega Eltra ikut dalam 2 kategori , kategori PI Competent yang diwakili tim GKM Multiverse dengan judul inovasi Sistem Multipasta dan kategori PI Agile yang diwakili GKM PAS dengan judul inovasi Painting Application Service.

Inovasi Sistem Multipasta ini dapat meningkatkan proses produksi sehingga lebih efisien, inovasi Painting Application Service, merupakan pengembangan bisnis yang diharapkan dapat menjadi core business baru untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Pada PIQI kali ini PT Mega Eltra mendapatkan penghargaan untuk kategori “Affordable Innovative Ideas”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Dirut

Direktur Utama PT Mega Eltra, Hilman Taufik sangat mengapresiasi tim inovasi yang telah berjuang dalam perlombaan ini.

“Penghargaan yang diperoleh saat ini merupakan hasil kerja keras Tim yang telah berjuang untuk membangkitkan semangat dan melahirkan ide inovasi baru di acara inovasi yang akan datang,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara PIQI 2022 diadakan pula Pameran Inovasi, dimana ditampilkan booth untuk tiap anak perusahaan PI Grup dan masing-masing anak perusahaan diberikan kebebasan untuk mendesain booth nya dimana terdapat penghargaan untuk desain dan materi booth terbaik.

Dalam kesempatan yang sama juga telah ditentukan tuan rumah pelaksanaan PIQI di tahun 2023 mendatang yaitu PT Pupuk Kalimantan Timur. Pelaksanaan PIQI secara berkesinambungan diharapkan dapat menghasilkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan daya saing yang berkelanjutan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.