Sukses

Top 3: Link Pendaftaran Seleksi PPPK pada Rekrutmen CASN 2022

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (7/10/2022)

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat yang tertarik ingin menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui rekrutmen CASN 2022, bisa mendaftarkan diri melalui laman sscasn.bkn.go.id. Pemerintah segera membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN 2022, khusus PPPK. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS dan PPPK dilakukan melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN dengan link https://sscasn.bkn.go.id/.

Informasi ini menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com. Selain itu, masih banyak berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (7/10/2022):

1. Daftar di sscasn.bkn.go.id, Buat yang Minat Ikut Seleksi PPPK pada Rekrutmen CASN 2022

Masyarakat yang tertarik ingin menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui rekrutmen CASN 2022, bisa mendaftarkan diri melalui laman sscasn.bkn.go.id. Pemerintah segera membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN 2022, khusus PPPK. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS dan PPPK dilakukan melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN dengan link https://sscasn.bkn.go.id/.

Dikutip dari laman bkn.go.id, Kamis (6/10/2022), SSCASN ini merupakan situs resmi pendaftaran ASN secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh instansi baik pusat maupun daerah. Sistem ini dikelola langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sementara itu, siapa pun bisa mendaftar pada laman SSCASN asal berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki keinginan dan telah memenuhi persyaratan sesuai aturan tiap instansi selagi batas usia yang dipersyaratkan terpenuhi. Selain seleksi CPNS dan PPPK, laman ini pun digunakan sebagai portal pendaftaran untuk sekolah kedinasan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Inilah 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2022

Majalah Fortune kembali merilis daftar Wanita Paling Berpengaruh Dunia di bidang bisnis. Persaingan untuk masuk dalam daftar Most Powerful Women 2022 sedikit lebih ketat pada tahun ini.

Pemberian predikat ini diberikan Fortune sebagai pengakuan atas sepak terjang para perempuan ini di bisnis global.

Tahun ini Fortune memutuskan untuk menggabungkan daftar pemimpin perempuan perusahaan domestik dan internasional.

Namun, dalam beberapa hal, daftar 10 teratas tahun ini mirip dengan tahun lalu dengan beberapa pengecualian.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Tol BSD Ditutup Lagi, Banjir Bos!

Hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya kembali membuat sejumlah kawasan tergenang banjir. Tak ketinggalan Jalan Tol Pondok Aren-Serpong atau Tol BSD Km 8+500, yang lagi-lagi dihadang oleh ketinggian air.

Akibatnya, PT BSD Tol selaku pengelola ruas Tol Pondok Aren-Serpong kembali harus menutup jalan tersebut sejak mendekati pukul 17.00 WIB.

"Info terkini pukul 16:58 wib Km 08 arah Serpong/BSD dan Jakarta ketinggian air 80 cm, Tol BSD ditutup untuk semua jenis kendaraan," tulis akun Twitter resmi @infotolbsd," Kamis (6/10/2022).

Menurut laporan PT BSD Tol, banjir di Jalan Tol Pondok Aren-Serpong Km 8 sudah mulai tampak sejak pukul 15.18 WIB. Kala itu tinggi genangan air baru mencapai 10 cm.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini