Sukses

Naik Kereta Kini Bisa Nikmati Hiburan Selama Perjalanan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan fitur baru pada menu KAI Access yaitu Entertainment on Board (EoB)

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan fitur baru pada menu KAI Access yaitu Entertainment on Board (EoB). EoB merupakan menu yang menampilkan berbagai hiburan yang dapat diakses melalui jaringan wifi khusus selama dalam perjalanan.

Saat ini layanan EoB sudah dapat dinikmati pada perjalanan Kereta Api Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp). KAI terus berinovasi untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.  

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan inovasi EOB pada aplikasi KAI Access ini merupakan salah satu hadiah yang diberikan KAI kepada pelanggan dalam rangka hari ulang tahun yang ke-77 pada 28 September lalu.

“Hadirnya fitur Entertainment on Board bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api. Fitur Entertainment on Board ini juga memiliki keunggulan di mana dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet,” Kata Joni dalam keterangan tertulis yang dikutip Liputan6.com, Kamis (6/10/2022).

Pada fitur EoB, terdapat menu film dengan berbagai judul yang dapat dinikmati pelanggan. Tersedia juga menu Music yang menyediakan playlist lagu-lagu dalam dan luar negeri. Ke depannya, jenis hiburan yang ada pada layanan EOB akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan KA lainnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menggunakan Fitur EOB

Namun, saat ini fitur EOB baru tersedia pada pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, untuk mendaptakan fitur EOB pelanggan harus mengupdate aplikasi KAI Accessnya pada Google Playstore ke versi 5.0.3 terlebih dahulu.

Untuk menggunakan fitur EOB selama dalam perjalanan pelanggan harus mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu, hubungkan jaringan ke wifi “KITANONTON”, buka KAI Access klik menu EoB, setelah itu pelanggan sudah dapat menikmati hiburan dan mendapatkan informasi yang tersedia.   

“KAI menghadirkan berbagai layanan hiburan melalui aplikasi KAI Access untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api selama dalam perjalanan. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan dan membuat perjalanan menjadi lebih berkesan.” tutup Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.