Sukses

Top 3: BSU Rp 600 Ribu Tahap 4 Cair

Berikut daftar berita yang paling banyak dicari di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (4/10/2022)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan kembali mencairkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU Rp 600 ribu tahap keempat pada hari ini, 3 Oktober 2022. Pencairan BSU Tahap 4 ini disampaikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada pekan lalu.

Dia mengatakan jika BSU 2022 cair merupakan wujud hadirnya negara dan ikut merasakan dampak dari kenaikan BBM sekaligus menjaga daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Informasi mengenai pencairan BSU ini menjadi berita yang paling banyak dicari. Selain itu, masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dicari di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (4/10/2022):

1. BSU Rp 600 Ribu Tahap 4 Cair Hari Ini 3 Oktober 2022, Buruan Cek Rekening

Pemerintah akan kembali mencairkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU Rp 600 ribu tahap keempat pada hari ini, 3 Oktober 2022. Pencairan BSU Tahap 4 ini disampaikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada pekan lalu.

Dia mengatakan jika BSU 2022 cair merupakan wujud hadirnya negara dan ikut merasakan dampak dari kenaikan BBM sekaligus menjaga daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"BSU 2022 ini diberikan pemerintah tanpa melihat level pekerja, tapi karena melihat dampak kenaikan BBM yang menimpa semua sektor," kata Ida Fauziyah.

Ida Fauziyah menambahkan BSU yang diberikan pemerintah sebesar Rp 600 ribu ini, bersumber dari APBN dan bukan uang yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ada Lagi Lowongan Kerja BGR Logistik Nih Buat Programmer, Mau Coba?

PT BGR Logistik Indonesia kembali membuka kesempatan berkarier bagi para pencari kerja. Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi lulusan S1 bidang informatika hingga komputer.

Bagi yang tertarik ingin mencoba mendaftar lowongan pekerjaan ini, silakan mendaftarkan diri karena registrasi dibuka sejak 26 September hingga 5 Oktober 2022.

Sekilas mengenai perusahaan, BGR Logistik Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Perusahaan ini menyediakan layanan losgitik dengan skema pengiriman barang ekspor, impor, door to door, dan port to port.

Sehubungan tengah mencari karyawan baru untuk posisi SAP Programmer, perusahaan kemudian membuka lowongan pekerjaan.

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Dijuluki Ratu Utang, Sri Mulyani: Itu Tak Berdasar

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung stigma yang pernah didengarnya, salah satunya soal sebutan 'Ratu Utang'. Menurutnya, hal itu adalah stigma yang tak berdasar.

Dia mengisahkan hal ini di hadapan para mahasiswa di ajang Indonesia Economic Outlook Forum 2023, di Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Senin (3/10/2022).

Stigma itu berkaitan dengan kemampuan mahasiswa, atau masyarakat umum terkait penggunaan data, khususnya terkait ekonomi.

Menkeu Sri Mulyani berharap mahasiswa dihadapannya, khususnya mahasiswa jurusan ekonomi bisa fasih dan memiliki kemampuan untuk membaca data dan membedah data.

Baca berita selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.