Sukses

Kembangkan Usaha, Pengembang Samanea Jakarta Trade City Gandeng Peritel China

Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan Wook Global Technology atau WOOK, perusahaan e-commerce asal China yang merupakan peritel terbesar di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan Wook Global Technology atau WOOK, perusahaan e-commerce asal China yang merupakan peritel terbesar di Asia Tenggara. Kerja sama ini untuk proyek Samanea Jakarta Trade City.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk mempermudah distribusi produk-produk merek dagang China untuk masuk ke Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lain. Kerja sama ini langsung ditandatangani oleh Presiden Samanea Group Zhang Ying Fa dan pendiri WOOK Xu Longhua.

Kolaborasi ini bersifat menyeluruh dari masing-masing platform, mulai dari bisnis, sumber daya, teknologi, dan pada saat bersamaan juga melayani perusahaan-perusahaan lokal untuk membuka metode ritel baru yang menggabungkan online dan offline.

Menurut Zhang Ying Fa, Indonesia menjadi negara pertama yang melakukan perjanjian tersebut mencakup pergudangan dan logistik, integrasi rantai pasokan, layanan nilai tambah pelanggan, dan layanan investasi kota bisnis, serta integrasi sumber daya online dan offline.

Dalam kerja sama ini, Samanea dan WOOK bersama-sama juga akan memperluas integrasi sumber daya bisnis kdi Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, Vietnam, dan negara- negara Asia Tenggara lainnya.

“Untuk mendukung hal tersebut, WOOK menyewa lantai 3 Samanea Jakarta Trade City, dan akan membangun studio Samanea Jakarta Live Broadcasting Base untuk siarankan secara langsung produk-produk yang dipasarkan di Samanea Jakarta Trade City,” kata Zhang Ying Fa kepada wartawan di sela-sela acara “Strategic Alliance Agreement Signing Ceremony” di Marketing Office, Samanea Jakarta Trade City, Tangerang, Sabtu (1/10/2022)

Zhang Ying Fa berharap, kerja sama dapat menjembatani produk-produk e-commerce China dengan pasar peritel di Indonesia secara menyeluruh, dan akhirnya berdampak positif berhadap perkembangan bisnis ritel di Indonesia.

Senada dengan Zhang Ying Fa, Xu Longhua, pendiri WOOK menjelaskan, pihaknya akan mengembangkan studio siaran langsung dan ruang pameran e-commerce Indonesia seluas lebih dari 2.000 m2 di Samanea Jakarta Trade City.

WOOK akan bersinergi dengan beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan inkubasi e-commerce influencer dengan siaran langsung layanan pemasaran dan promosi untuk sejumlah besar merek luar negeri.

“Studio dapat digunakan siaran langsung daring untuk beberapa brand yang ingin memperkenalkan dan memasarkan produknya. Hal tersebut akan menjadikan Samanea Jakarta Trade City menjadi ‘one-stop international trading ecosystem’ terlengkap di Indonesia,” ungkap Xu Longhua di kesempatan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intiland Gandeng Lamudi Pasarkan Rumah Tapak di Jakarta Barat

PT Intiland Development Tbk (DILD) gandeng perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) terbesar di Indonesia, Lamudi.co.id pasarkan produk rumah tapak.

Lamudi.co.id menjadi mitra eksklusif perseroan dalam pemasaran serta penjualan klaster perumahan Virya Semanan yang dikembangkan oleh Intiland Development di Jakarta Barat.

Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama yang diwakili oleh Yoga Priyautama selaku Commercial Director Lamudi.co.id dengan Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk Permadi Indra Yoga pada Kamis, 29 September di Jakarta.

Permadi menjelaskan, kolaborasi dengan Lamudi.co.id menjadi salah satu terobosan untuk memberikan kemudahan pembelian produk perseroan. Layanan e-commerce menjadi sarana efektif bagi perusahaan untuk meningkatkan mutu layanan konsumen sekaligus memperluas jangkauan pasar.

Terobosan ini selaras dengan dinamika perubahan perilaku konsumen yang semakin menginginkan beragam layanan secara lebih mudah, murah, dan efisien.

"Kerja sama ini merupakan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai jenis layanan properti yang kami luncurkan secara mudah, aman dan harganya kompetitif," kata Permadi.

Dalam kesempatan ini, Yoga selaku perwakilan dari Lamudi.co.id mengatakan kerja sama dengan Intiland sejalan dengan komitmen Lamudi.co.id untuk menghadirkan pilihan terlengkap bagi pencari properti, berdasarkan pengalaman perusahaan secara mudah dan terpercaya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jakarta Barat, Area yang Paling Dicari

Menurut catatan Lamudi.co.id, lokasi Virya Semanan termasuk area favorit dengan jumlah peminat yang cukup tinggi. Pemasaran Virya Semanan menjadi salah satu solusi pintar untuk membantu mewujudkan impian para pencari properti mendapatkan hunian yang nyaman dengan privasi maksimal di tengah padatnya kota besar Jakarta.  

“Jakarta Barat merupakan wilayah sepuluh besar dalam kategori area yang paling dicari di Lamudi.co.id,” kata Yoga.

Virya Semanan merupakan pengembangan kawasan perumahan eksklusif seluas 6.000 m2. Hadir dengan konsep klaster privat yang eksklusif, Virya Semanan menghadirkan 30 unit rumah berbagai tipe di area lingkungan yang hijau, asri dan nyaman.

Virya Semanan menawarkan dua tipe rumah dua lantai yakni tipe 6 dengan luasan lahan 6x20 m2 dan tipe 7 dengan luasan 7x20 m2. Semua tipe rumah menghadirkan fleksibilitas pengembangan dengan ketersediaan lahan yang mencukupi untuk pengembangan di masa depan sesuai kebutuhan penghuninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.