Produsen Pastikan Mie Sedaap Aman Dikonsumsi, Telah Penuhi Standar Pangan Internasional

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 28 Sep 2022, 20:44 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 21:55 WIB
Mi Instan
Perbesar
Ilustrasi mie instan. foto: unsplash.com/Markus Winker

Liputan6.com, Jakarta Wings Group Indonesia, produsen Mie Instan merek Mie Sedaap memberikan penjelasan perihal kabar yang beredar perihal produknya.

Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia, Sheila Kansil memastikan jika produk Mie Sedaap sudah diproduksi mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Dikatakan berkenaan dengan publikasi yang beredar mengenai produk Mie Sedaap, perusahaan ingin menyampaikan beberapa hal.

"Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku," jelas dia dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Regulasi tersebut diantaranya, izin Badan Pengawas Obat & Makanan Republik Indonesia. Kemudian Sertifikat Halal (MUI), Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan hingga Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu.

"Produk Mie Sedaap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir dan telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk," jelas dia.

Dikatakan jika upaya untuk tunduk pada peraturan yang berlaku ini merupakan komitmen Mie Sedaap sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 70 tahun, untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia "Karena kami percaya bahwa the best things in life should be accessible for all," lanjut dia.

Dipastikan jika produsen Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi.

"Mie Sedaap memastikan tidak ada penggunaan Etilen oksida (EtO) dan telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi. Semoga pernyataan yang kami sampaikan dapat memberikan kejelasan atas informasi yang beredar," dia menandaskan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya