Hai Lulusan Baru, Tengok Lowongan Kerja Terbaru di Perusahaan Kontraktor Tambang Ini

Oleh Aprilia Wahyu Melati pada 27 Sep 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 06:00 WIB
Lowongan Kerja 2022 . Unsplash/Clem Onojeghuo
Perbesar
Lowongan Kerja 2022. Unsplash/Clem Onojeghuo

Liputan6.com, Jakarta PT Pamapersada Nusantara kembali mencari karyawan baru di bulan September ini. Kesempatan lowongan kerja kali ini terbuka khususnya bagi lulusan baru atau fresh graduate.

Bagi yang berminat, silakan mendaftarkan diri karena perusahaan memberi batasan waktu terkait registrasi calon pelamar lowongan pekerjaan ini yaitu hingga 9 Oktober 2022.

Sebelum mengetahui posisinya, sekilas mengenai perusahaan, PT Pamapersada Nusantara ini merupakan salah satu perusahaan bagian dari Astra Heavy Equipment, Mining, Construction & Energy. Perusahaan ini bergerak di bidang kontraktor pertambangan.

Karena sedang mencari pegawai baru, perusahaan kemudian membuka lowongan kerja terbaru untuk penempatan kerja di Jakarta Timur. Adapun loker kali ini terbuka untuk mencari kandidat yang cocok mengisi enam posisi tersedia.

Agar lebih jelasnya, berikut ini posisi serta kualifikasi yang dibutuhkan seperti mengutip laman https://recruitment.pamapersada.com/, Selasa (27/9/2022).

1. Plant Group Leader

1. Lulusan D3 dari jurusan Teknik Listrik, Teknik Elektro, Teknik Tenaga Listrik, atau Teknik Mesin

2. IPK minimal 2.75

Tanggung jawab: Melakukan kordinasi, kontrol dan monitoring pelaksanaan program perawatan dan perbaikan alat berat, untuk memastikan aktivitas berjalan sesuai dengan SOP

2. Mine Plan Engineer

1. Lulusan S1 dari jurusan Teknik Tambang, Teknik Pertambangan, Teknik Geologi, atau Teknik Sipil

2. IPK minimal 3.00

Tanggung jawab: Bertanggung jawab terhadap aktivitas perencanaan tambang, dewatering, drainage, dan peledakan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Posisi Lainnya

Ilustrasi Lowongan Kerja. Foto: Unsplash/Van Tay Media
Perbesar
Ilustrasi Lowongan Kerja. Foto: Unsplash/Van Tay Media

3. Scientific Analytic Engineer

1. Lulusan S1 dari jurusan Matematika, Statistika, Statistik, Teknik Industri, Statistika Terapan, atau Teknik Informatika

2. IPK minima 3.00

Tanggung jawab: Melakukan fungsi eksekusi desain tambang, memimpin dan mengawasi operator dalam melaksanakan aktivitas pertambangan di lapangan, dan kontrol terhadap proses pencapaian produksi tahunan, bulanan, mingguan dan harian.

4. Operation Research Engineer

1. Lulusan S1 dari jurusan Matematika, Matematika Bisnis, atau Teknik Industri

2. IPK minimal 3.00

Tanggung jawab: Melakukan optimasi sumber daya dan proses. Membuat design lean bussiness process. Membuat simulasi proses dan membuat sistem pendukung keputusan.

 


Posisi Lainnya

Lowongan Pekerjaan
Perbesar
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

5. Chief Surveyor

1. Lulusan S1 dari jurusan Teknik Geomatika atau Teknik Geodesi

2. IPK minimal 3.00

Tanggung jawab: Bertanggung jawab menjalankan tugas dan monitoring terhadap kegiatan survey penambangan.

6. Safety Officer

1. Lulusan D3 dari jurusan Hiperkes, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan & Kesehatan Kerja, atau Kesehatan Masyarakat

2. IPK minimal 2.75 Tanggung jawab: Support pengelolaan implementasi PAMA Safety Management System di seluruh Jobsite serta mengakomodir project improvement mengenai K3LH di seluruh Jobsite.

7. Production Group Leader

1. Lulusan S1 dari jurusan Metalurgi, Teknik Metalurgi, Teknik Geologi, Geofisika, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, atau Teknik Tambang

2. IPK minimal 3.00

Tanggung jawab: Melakukan fungsi eksekusi desain tambang, memimpin dan mengawasi operator dalam melaksanakan aktivitas pertambangan di lapangan, dan kontrol terhadap proses pencapaian produksi tahunan, bulanan, mingguan dan harian.

Bagi yang tertarik dan ingin bergabung, silakan mendaftarkan diri dan mengirimkan lamaran melalui laman https://recruitment.pamapersada.com/.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya