Sukses

Jutawan Ini Berbagi Tips dan Pengalaman yang Membuatnya Kaya

Jutawan atau miliarder membagikan tips pengeluaran dari yang pernah ia lakukan

Liputan6.com, Jakarta  Banyak orang tahu cara menghasilkan uang, tetapi ada yang lebih dari sekedar itu yakni bagaimana cara melipatgandakannya dari waktu ke waktu, dan kapan Anda harus dan tidak boleh membelanjakan sesuatu.

Seorang miliarder membagikan kisahnya, dia butuh 20 tahun percobaan dan kesalahan sebelum bisa mencapai kekayaan bersih jutaan dolar.

Selain itu, harus menerapkan disiplin yang luar biasa dan menginvestasikan uang sebanyak mungkin ke dalam aset yang menghasilkan pendapatan.

Sekarang, dia memperoleh pendapatan dari 18 perusahaan yang dimulai, dan 12.000 unit apartemen yang dimiliki yang menghasilkan pendapatan pasif.

Melansir laman CNBC, Rabu (5/10/22). Berikut empat aturan uang dan pengeluaran yang tidak populer yang dia ikuti ketika muda, yang membantu menjadi kaya raya:

 1. Jangan melakukan pembelian dalam jumlah besar kecuali Anda telah menghemat 2x harga.

Beberapa temannya mulai mendapatkan lebih banyak uang, mereka akan menghadiahi diri mereka sendiri dengan mobil mewah, perahu, dan perjalanan ke Paris.

Tetapi dia menetapkan aturan untuk diri saya sendiri. Untuk membeli jam tangan yang mahal atau bahkan rumah, sebelumnya harus menabung dua kali lipat harganya.

Hal ini membuat dia tidak membelanjakan sesuatu secara berlebihan, sekaligus memberi waktu mempertimbangkan apakah benar-benar membutuhkannya.

Alih-alih menjatuhkan uang tunai untuk pembelian satu kali dalam jumlah besar yang memiliki efek terbatas pada kualitas hidup saya secara keseluruhan, saya berfokus untuk menempatkan penghasilan untuk meningkatkan bisnis saya.

2. Jangan membeli apa pun yang bisa disewa.

Saat bekerja dengan cara nya untuk menjadi Jutawan, satu-satunya barang besar yang akan dibeli adalah yang dapat meningkatkan arus kas saya, seperti properti komersial yang bisa disewakan.

Dia mengaku tidak pernah membeli apa pun yang dapat disewa  seperti tempat tinggal utama atau mobil sehingga dapat menghindari pembayaran bulanan yang lebih tinggi dan biaya pemeliharaan yang terkait dengan kepemilikan.

Pada tahun 2012, misalnya, dia menjual rumah  dan tinggal di rumah sewa selama hampir 10 tahun. Ini membebaskan lebih banyak uang baginya untuk diinvestasikan ke dalam real estat yang menghasilkan uang. Setelah saya menabung dalam jumlah besar, dia membeli rumah dengan uang tunai.

Sampai hari ini,  dia bahkan masih menyewa mobil saya. Namun, tidak pernah memperpanjang sewa selama lebih dari 24 bulan, bahkan jika itu membuat tagihan lebih terjangkau. Banyak yang bisa berubah dalam dua tahun, dan saya mencoba menghindari terjebak dengan mobil yang tidak memenuhi kebutuhan saya.

 

 

3. Cobalah resep obat oral

 Salah satu pilihan yang direkomendasikan dokter adalah spironolactone, obat tekanan darah oral yang membantu menurunkan produksi dan sekresi minyak.

Ada juga beberapa kontrasepsi oral yang juga disetujui lembaga berwenang untuk mengobati jerawat hormonal dan kadang-kadang diresepkan bersamaan dengan spironolakton. Mereka bekerja dengan mengatur hormon Anda dan menurunkan testosteron, yang dapat mengurangi jerawat yang dipicu oleh hormon.

4. Lihat apakah vitamin atau suplemen dapat membantu

Ada beberapa vitamin dan suplemen yang berpotensi membantu mengobati jerawat karena efek anti-inflamasinya. Suplemen seng telah terbukti mengurangi jerawat.

5. Sesuaikan pola makan

Faktor terbesar penyebab jerawat orang dewasa adalah hormon, stres, dan diet. Makanan dengan indeks yang memiliki kandungan gula atau pati yang tinggi  meningkatkan kadar gula darah yang memicu peradangan dan produksi minyak.

Secara khusus, susu sapi (terutama susu skim), protein whey, dan suplemen vitamin B12 semuanya dikaitkan dengan peningkatan jerawat, sebaliknya tetaplah menggunakan biji-bijian daripada gula olahan, dan pertimbangkan alternatif susu sapi, seperti susu almond atau oat,” sarannya.

6. Cobalah untuk mengurangi tingkat stres 

Dokter merekomendasikan untuk menemukan outlet yang mengurangi stres, seperti yoga atau meditasi. Anda juga harus memastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah tidur yang tepat yang Anda butuhkan setiap malam.

Selain itu, jika Anda mencari cara lain untuk mengobati jerawat secara alami, bahan-bahan seperti minyak pohon teh dapat membantu, meskipun ini mungkin pilihan yang lebih baik jika Anda hanya menangani jerawat ringan hingga sedang, daripada jerawat kistik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.