Sukses

Top 3: Sri Mulyani Ingin Jadi Chef

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (26/9/2022)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengisahkan tujuannya jika tak menjabat sebagai bendahara negara. Setidaknya ada dua pilihan yang ia siapkan.

Pertama, ia ingin menekuni karir sebagai guru atau tanaga pegajar. Disamping itu, pada konteks ini pula Sri Mulyani ingin menjadi seorang peneliti. Kedua, ia tercetus ingin menjadi seorang juru masak atau chef. Hal kedua ini diakuinya baru terpikir baru-baru ini.

Berita mengenai rencana Sri Mulyani usai pensiun dari Menteri Keuangan ini menjadi berita yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (26/9/2022):

1. Pensiun Menteri Keuangan, Sri Mulyani Tertarik Jadi Chef

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengisahkan tujuannya jika tak menjabat sebagai bendahara negara. Setidaknya ada dua pilihan yang ia siapkan.

Pertama, ia ingin menekuni karir sebagai guru atau tanaga pegajar. Disamping itu, pada konteks ini pula Sri Mulyani ingin menjadi seorang peneliti.

Kedua, ia tercetus ingin menjadi seorang juru masak atau chef. Hal kedua ini diakuinya baru terpikir baru-baru ini.

"Satu, saya ingin jadi guru, jadi dosen dan peneliti, karena selama ini kan selain menjadi menteri adalah pengajar di Universitas," kata dia dalam pembukaan Olimpiase APBN 2022, Minggu (25/9/2022).

"Tapi saya pikir-pikir sekarang saya ingin jadi chef juga kali ya, jadi tukang masak," imbuhnya singkat.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Indonesia Tak Akan Jadi Negara Maju Jika Petani Masih Miskin

Indonesia memiliki misi untuk menjadi negara maju di usianya yang ke-100. Namun demikian, masih banyak hal yang meski diselesaikan, seperti soal kesejahteraan petani.

Kemarin, Sabtu (24/9/022), ribuan massa gabungan dari buruh dan petani melakukan aksi demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta.

ESejak pukul 10.00 WIB, massa melakukan aksi longmarch dari Balai Kota DKI Jakarta menuju Patung Kuda.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal memimpin langsung aksi demonstrasi tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Rupiah Terus Melemah, Mendag Zulkifli Hasan Bisa Apa?

Nilai tukar rupiah melemah pada Jumat (23/9/2022) lalu ke posisi Rp 15.037 per Dolar AS. Pelemahan ini disinyalir akan berdampak kepada kenaikan harga barang impor yang ada di Indonesia.

Mengacu pola yang biasa terjadi, setelah adanya pelemahan nilai tukar, biasanya dalam waktu singkat kenaikan harga barang impor langsung terjadi di pasaran. Padahal, stok yang dimiliki kadang masih merupakan stok lama.

Dalam hal ini, Kementerian Perdagangan dinilai perlu melakukan sejumlah upaya, termasuk pemgawasan harga di pasaran. Pertanyaannya, apa yang bisa dilakukan?

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan kalau Kemendag secara khusus mengatur harga bahan pokok di dalam negeri. Ini bisa dilakukan dengan penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET), meski langkah ini tak bisa dilakukan ke produk impor diluar bahan pokok.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.