Sukses

Mengenang Perjalanan Karir Bos Multipolar Induk Usaha Grup Lippo Rudy Ramawy

Wakil Direktur Utama PT Multipolar Tbk, Rudy Ramawy meninggal dunia pada Kamis, 22 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari perusahaan investasi grup Lippo PT Multipolar Tbk, Wakil Direktur Utama PT Multipolar Tbk, Rudy Ramawy meninggal dunia pada Kamis, 22 September 2022.

Rudy Ramawy meninggal dunia di MRCCC. Mengutip laman Linkedin pribadinya, Jumat (23/9/2022) Rudy Ramawy, yang merupakan lulusan Teknik Kimia di University of California Berkeley mengawali karirnya di Proter&Gamble pada tahun 1994.

Selanjutnya ia pernah berkarier di Sony Music, Warner Music, dan Direktur Programming dan Production RCTI, serta di MatahariMall.

Di Sony Music, Rudy Ramawy menjabat sebagai Marketing & Sales Director Marketing & Sales Director pada 1997—1999.

Karir Rudy di industri musik pun tak berhenti sampai di situ. Berlanjut pada 1999–2002, ia memegang posisi Managing Director di Warner Music Group, sebelum kembali lagi ke Sony Music Entertainment sebagai Direktur Utama pada 2003—2005.

Setelah hengkang dari industri musik, Rudy kemudian menjabat sebagai Chief Marketing Officer di PT AXIS Telekom Indonesia pada 2005—2008.

Pada 2008 sampai 2011, ia bergabung dengan MNC grup sebagai Direktur - Programming & Production , Director -Sales & Marketing (prior) RCTI.

Hingga pada tahun 2012 sampai 2015, Rudy berkesempatan menjadi Country Director Google Indonesia. Ini pun menandai awal mula nama Rudy Ramawy dikenal di  industri teknologi.

Ia bahkan sempat menjadi board of member sejumlah perusahaan berbasis digital, seperti Ruangguru, Sociolla, hingga OVO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rudy Ramawy, Bos Multipolar Grup Lippo Meninggal Dunia

Sebelumnya, kabar duka menyelimuti perusahaan investasi grup Lippo PT Multipolar Tbk. Wakil Direktur Utama PT Multipolar Tbk, Rudy Ramawy meninggal dunia pada Kamis, 22 September 2022.

Sebelumnya beredar pesan singkat yang menyebutkan mengenai kabar Rudy Ramawy meninggal dunia.

Pesan itu tertulis, "Bagi Anda yang mengenai Rudy Ramawy, dokter kami baru saja menyatakan dia meninggal setelah resusitasi selama setengah jam di MRCCC. Dia adalah mantan kepala Google Indonesia dan bagian dari grup Lippo. Yang terpenting, pria hebat. Ini adalah berita sangat menyedihkan.”

Saat dikonfirmasi, Head of Corporate Communication grup Lippo Danang Kemayan Jati membenarkan hal tersebut. “Betul, di MRCCC,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Kamis, 22 September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.