Sukses

Restock.id Gandeng BPR Utomo Bantu Inventory Financing UMKM

Pada kuartal III 2022, Restock.id mampu menyalurkan pendanaan kepada UMKM dengan jumlah Rp 1,4 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan peer to peer (P2P) lending Restock.id terus mendorong inventory financing untuk UMKM. Berbagai kolaborasi dijalankan. Terbaru, Restock melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT BPR Utomo Manunggal Sejahtera Lampung (Bank Utomo).

Kerja sama antara Restock.id dan Bank Utomo bertujuan untuk memajukan sektor pembiayaan segmen UMKM dengan penyaluran pembiayaan usaha berupa inventory financing kepada UMKM berupa fasilitas kredit.

Pada kuartal III 2022, Restock.id mampu menyalurkan pendanaan kepada UMKM dengan jumlah Rp 1,4 triliun. Sedangkan Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB90) mencapai 100 persen.

CEO Restock.id Tiar Karbala mengatakan, Restock.id fokus di pembiayaan berbasis inventory untuk membantu merek lokal seluruh Indonesia.

"Kami bangga dengan kehadiran Bank Utomo, salah satu BPR terbesar di Indonesia, yang siap support Restock dan brand lokal yang berada di bawah naungan Restock.” kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022).

Restock.id, berdiri sejak 2019, memberikan solusi bagi UMKM yang mengalami kesulitan dalam meningkatkan usahanya, mulai dari untuk pembiayaan produksi barang dengan collateral stock atau inventory, hingga membantu pergudangan atau warehousing beserta dengan sistem fulfillment-nya.

Di Indonesia, Restock jadi P2P yang memudahkan pembiayaan UKM dengan menggunakan aset dan inventori usaha untuk djadikan jaminan pembiayaan.

Selain perusahaan fashion retail, brand lokal yang juga menjalani kerja sama denganRestock.id adalah perusahaan dari bidang healthcare (masker, hand sanitizer) yang diproduksi secara massal, dan juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan consumer goods.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pertumbuhan UMKM

Direktur Utama Bank Utomo Rudy Hasanudin mengungkapkan, Bank Utomo sangat senang dengan kerja sama yang dijalankan dengan fintech Restock.id.

"Kami berharap dapat memberikan kontribusi baik kepada pertumbuhan UMKM di Indonesia, khususnya untuk para brand lokal terbaik.” jelas dia. 

Bank Utomo telah berhasil mencapai prestasi sebagai BPR dengan Kinerja Keuangan Sangat Bagus selama 13 tahun berturut-turut dari majalah Info Bank sehingga mendapatkan berbagai  penghargaan

UMKM di seluruh Indonesia dapat mengajukan pendanaan kepada Restock.id, dan dapat dilakukan oleh individu maupun badan hukum.

Beberapa syaratnya adalah individu (WNI)yang memiliki usaha online atau badan hukum yang berdomisili di wilayah Indonesia, menyiapkan dokumen legalitas dan informasi individu atau badan hukum sebagaimana diperlukan, memiliki data inventori dan data penjualan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.