Sukses

Dian Ediana Rae Resmi Diangkat Jadi Anggota Dewan Komisioner LPS

Penunjukan Dian Ediana Rae untuk masa jabatan selama 5 tahun sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat Dian Ediana Rae menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS ex-officio Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
Penunjukan ini untuk masa jabatan selama 5 tahun sesuai dengan peraturan perundang-undangan, terhitung mulai tanggal 7 September 2022.
 
Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 37/ Tahun 2022 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS, dibacakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. 
 
Dalam Surat Keputusan yang sama, Presiden juga memberhentikan dengan hormat Heru Kristiyana sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS  Ex-Officio yang telah memasuki masa pensiun, terhitung sejak tanggal 20 Juli 2022. 
 
Sri Mulyani berharap LPS dan OJK di Komite Stabilitas Sistem Keuangan bisa betul-betul merumuskan kerangka regulasi yang memang berpikir ke depan. Tidak bersifat individual maupun institutional interest tetapi berpikir di atas kepentingan Indonesia yang luas.
 
“Besar harapan dari seluruh pihak kepada Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru dilantik, agar benar-benar menjaga kerja sama berdasarkan apa-apa yang selama ini menjadi tugas bersama, dengan berpegang pada rasa saling menghormati dan saling mendukung,” kata Menkeu, di Jakarta, Rabu (21/09/2022). 
 
Dengan dilantiknya Dian Ediana Rae, maka susunan Dewan Komisioner LPS adalah sebagai berikut :
 
  • Anggota merangkap Ketua                 : Purbaya Yudhi Sadewa
  • Anggota merangkap Kepala Eksekutif  : Lana Soelistianingsih
  • Anggota non ex-officio                       : Didik Madiyono
  • Anggota (ex-officio Kemenkeu)           : Luky Alfirman
  • Anggota (ex-officio Bank Indonesia)    : Destry Damayanti
  • Anggota (ex-officio OJK)                     : Dian Ediana Rae

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini