Sukses

Pertamina Patra Niaga Salurkan Produk Smooth Fluid Perdana

Produk SF 04 sebanyak 200 (Bbl) Barel dikirimkan ke Petronas Lamongan Shore base dari Refinery Unit IV Cilacap.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial and Trading PT Pertamina Patra Niaga - Corporate Sales Regional Jawa Bagian Barat melakukan penyaluran perdana produk Smooth Fluid - (SF 04) kepada Konsumen Halliburton Indonesia selaku Mud Services yg beroperasi di K3S Petronas Lamongan Shore Base.

Produk SF 04 sebanyak 200 (Bbl) Barel dikirimkan ke Petronas Lamongan Shore base dari Refinery Unit IV Cilacap.

Proses serah terima produk dipimpin langsung oleh Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jeffri Afandi didampingi Direktur Utama SAPETRO PT. Sukses Abadi Petrokimia Niko Atmaja dan Sales Branch Manager II Petrochemical JBB M. Yosa Ario Sadewo. 

“Penjualan produk Smooth Fluid ini membuktikan bahwa produk Pertamina dengan segala keunggulannya dapat diandalkan untuk dapat bersaing dengan produk kompetitor (eks impor) dan diharapkan dapat segera diaplikasikan keseluruh K3S yang beroperasi di wilayah nusantara," ujar Jeffri Afandi Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional JBB.

Dia mengatakan jika dibutukan dukungan dari PT Kilang Pertamina Internasional agar kapasitas produksi Smooth Fluid ini dapat ditingkatkan sehingga Pertamina bisa menjamin security of supply dalam melakukan pemasaran ke pasar Domestik ataupun Internasional.

Secara terpisah Area Manager Communication & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga Eko Kristiawan menjelaskan bahwa Smooth Fluid adalah cairan fluida yang digunakan dalam kegiatan pengeboran.

Terbuat dari fraksi minyak, Smooth Fluid Pertamina disebutkan memiliki beberapa keunggulan antara lain merupakan Produk non-korosif dan compatible dengan peralatan pengeboran seperti gasket dan seal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Lainnya

Kemudian mempunyai kestabilan yang baik dan tidak mudah teroksidasi dalam berbagai kondisi operasi (termasuk off shore dan HPHT).

"Serta mempunyai kestabilan yang baik untuk penyimpanan jangka Panjang dan ramah lingkungan dengan beberapa indicator pengujian seperti Toxicity Test, Biodegradabiity, Skin Irritattion, Eye Irritation dan BTX Content” ujar Eko.

Pertamina Patra niaga berkomitmen untuk meningkatkan layanan dengan penjualan produk-produk ramah lingkungan.

Selain itu Produk SF-04 juga menghasilkan efisiensi eksplorasi dan mendukung program Pemerintah untuk menggunakan produk dalam negeri di wilayah eksplorasi migas di Indonesia, hal tersebut juga berdampak positif untuk mendukung kemandirian Energi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.