Garuda Indonesia Tawarkan Paket Umrah 4 Hari, Harga Mulai Rp 24 Jutaan

Oleh Arief Rahman Hakim pada 20 Sep 2022, 16:16 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 16:16 WIB
Garuda Indonesia kembali melayani  penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia mulai Rabu (12/1/2022). Dok Garuda Indonesia)
Perbesar
Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan umrah bagi jamaah Indonesia mulai Rabu (12/1/2022). Garuda Indonesia melalui lini usaha Aerohajj (Anak Usaha Aerowisata) menghadirkan paket perjalanan Umrah menawarkan paket perjalanan umrah singkat selama 4 hari dengan harga mulai Rp 24 jutaan. (Dok Garuda Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia melalui lini usaha Aerohajj (Anak Usaha Aerowisata) menghadirkan paket perjalanan Umrah spesial “Free & Easy” yang menawarkan paket perjalanan umrah singkat selama 4 hari.

Paket perjalanan tersebut dikemas dalam paket bundling yang menawarkan kemudahan serta perjalanan yang lebih compact, khususnya bagi kalangan eksekutif atau pekerja yang ingin melaksanakan ibadah umrah jelang akhir pekan.

Dengan harga mulai Rp 24 jutaan, paket perjalanan umrah tersebut mencakup tiket penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta - Jeddah pp, visa umrah, akomodasi full board hotel selama dua malam di hotel bintang 4 (termasuk makan tiga kali sehari), transportasi (taxi) Jeddah - Mekkah pp, air zamzam 5 liter, pembimbing ibadah, hingga asuransi perjalanan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, penawaran spesial perjalanan umrah kali ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan nilai tambah layanan penerbangan bagi masyarakat, khususnya layanan penerbangan umrah, yaitu melalui paket perjalanan kompetitif dengan beragam fasilitas kebutuhan penunjang yang mengedepankan kenyamanan jemaah selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Penawaran spesial ini kami dihadirkan bagi masyarakat yang memiliki preferensi khusus untuk melaksanakan ibadah umrah dalam waktu yang lebih singkat namun tetap mengedepankan aspek kenyamanan dengan beragam fasilitas layanan ibadah umrah yang kompetitif.

 

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Periode Perjalanan

Maskapai Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan umrah pada Rabu, (12/1/2022) (Foto: Garuda Indonesia)
Perbesar
Maskapai Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan umrah pada Rabu, (12/1/2022) (Foto: Garuda Indonesia)

Adapun periode perjalanan paket perjalanan umrah ini akan disesuaikan dengan jadwal rute penerbangan Jakarta - Jeddah pp, yang berangkat dari Jakarta setiap hari Kamis pukul 12.10 LT, dan selanjutnya akan bertolak dari Jeddah pada hari Sabtu pukul 19.40 LT dan mendarat kembali di Jakarta pada hari Minggu pukul 09.10 LT.

"Pilihan waktu perjalanan umrah menjelang akhir pekan tersebut turut kami selaraskan dengan karakteristik sebagian besar masyarakat yang memiliki preferensi khusus terhadap jadwal perjalanan serta rentang waktu pelaksanaan ibadah umrah dengan durasi yang lebih singkat, sehingga diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin pergi beribadah ke Tanah Suci di sela aktivitas atau kesibukan yang padat", tutup Irfan.

Informasi lebih lanjut terkait ketersediaan paket perjalanan umrah ini dapat diakses melalui hotline Aerohajj (081380829521) serta layanan email aerohajj@aerowisatatravel.com.


Erick Thohir Beri Hadiah Umrah ke Imam Masjid Diaspora di Belanda

Erick Thohir dengan Dirut Telkom.
Perbesar
Menteri BUMN RI Erick Thohir didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Ardiansyah melihat demo fitur Agree Traceability yang dipaparkan oleh Tim Sinergi Telkom pada Acara Pasar Kopi di Amsterdam, Belanda. (Foto: Istimewa)

Menteri BUMN sekaligus Ketua Panitia Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama, Erick Thohir, memberikan bantuan umrah dan bantuan tunjangan hidup di hari tua kepada tokoh diaspora Indonesia di Belanda.

Selain itu, Erick juga memberikan bantuan pendidikan kepada 10 anak di Indonesia yang kebetulan orang tuanya bekerja di Belanda, masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Bantuan diserahkan oleh Sesmenneg BUMN, Susyanto dalam acara Temu Kangen Diaspora Indonesia Belanda dengan Erick Thohir. Namun, karena ada kebijakan kenaikan harga BBM di Tanah Air, Erick Thohir urung hadir karena harus mempercepat kunjungan kerjanya di Belanda.

"Bantuan untuk umrah dan pendidikan ini bagian dari upaya Pak Erick memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berdedikasi untuk syiar Islam dan membawa nama baik Indonesia di luar negeri. Terutama di Belanda," kata Susyanto, Senin (5/9/2022).

Mereka yang mendapatkan bantuan umrah dari Erick Thohir yakni KH Ahmad Hambali Maksum (84 tahun) selaku imam Masjid Al Hikmah, Ustadzah Halimatus Sa’diyah​​​ dan Ustadzah Meily Otrina selaku pengurus TPQ dan guru ngaji yang mengajar al-Qur'an anak-anak Indonesia.

Sedangkan bantuan tunjangan hidup untuk hari tua bagi lansia diberikan kepada KH Ahmad Naf’an Sulchan (76 tahun), dan H Engkon Komariah Suwito (82 tahun)​​​. Mereka sudah tinggal di Belanda lebih dari 40 tahun.

Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid mengapresiasi kepedulian Erick Thohir dan beberapa BUMN terhadap diaspora Indonesia di Belanda, lebih-lebih kepada aktivis Nahdlatul Ulama.

"Beliau-beliau memang pantas mendapat perhatian. Meski di luar negeri masih memeperjuangkan Indonesia dengan menanamkan nilai keislaman dan akhlak yang baik bagi anak-anak Indonesia. Saya harap perjuangan ini tidak putus," tuturnya.


Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah dari Makassar

Ilustrasi Pesawat Terbang
Perbesar
Pesawat Terbang Garuda Indonesia (Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada Selasa (3/5) mulai melayani penerbangan Umrah, bagi jamaah asal Indonesia yang berada di Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Seiring dengan telah dioperasikannya kembali Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk layanan penerbangan umrah maupun penerbangan luar negeri lainnya. 

Pada penerbangan perdana umrah dari Makassar ini, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 259 calon jemaah umrah melalui penerbangan langsung tanpa transit rute Makassar - Madinah.

Penerbangan Umrah dari Makassar ini akan dilayani tiga kali selama bulan Mei 2022, dengan menggunakan armada Airbus A330-900 Neo dengan kapasitas 22 penumpang kelas bisnis dan 277 penumpang kelas ekonomi.  

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan dilayaninya penerbangan umrah dari Makassar ini, diharapkan dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi calon jemaah umrah untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci tanpa melalui transit terlebih dahulu di Jakarta.

“Kedepannya kami akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah, dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jamaah umrah sehingga aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci,” kata Irfan dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Infografis Sinovac Belum Termasuk Vaksin Covid-19 Syarat Umrah. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Sinovac Belum Termasuk Vaksin Covid-19 Syarat Umrah. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya