Kevin Durant, Pemain NBA Terkaya Ketiga Dunia Habiskan Harta untuk Ini Semua

Oleh Aprilia Wahyu Melati pada 26 Sep 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 21:00 WIB
Kevin Durant
Perbesar
Pihak Brooklyn Nets sendiri memastikan bahwa empat punggawanya, termasuk Durant, dinyatakan positif terjangkit COVID-19. (AFP/Mike Lawrie)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang di dunia atau khususnya pecinta olahraga basket mungkin sudah menganggap bahwa Kevin Durant sebagai salah satu pemain terbaik di NBA saat ini dan salah satu yang terhebat sepanjang masa.

Mantan Golden State Warriors yang kini masih jadi pemain Brooklyn Nets ini adalah salah satu pencetak gol dan penembak terbaik dalam permainan yang juga punya harta berlimpah.

Lantas, dari mana Durant hasilkan kekayaannya itu dan untuk apa saja ia gunakan hartanya?

Bagi yang ingin tahu dan khususnya pecinta pebasket Kevin Durant, ini dia hasil yang telah dicapainya sepanjang hidup dalam berkarier sebagai pemain NBA seperti melansir South China Morning Post, Senin (26/9/2022).

Berkarier selama 15 tahun

Sebanyak 12 kali All-Star dan satu kali MVP, Durant telah menghasilkan lebih dari USD 300 juta dalam 15 tahun kariernya.

Dia adalah pemain NBA dengan bayaran tertinggi ketiga sepanjang masa dan menurut Celebrity Net Worth, Durant memiliki kekayaan sekitar USD 200 juta. Bahkan Kevin Durant akan menjadi bintang turnamen play-in NBA tahun ini.

Penghasilannya tentu akan bertambah. Mengingat dia akan memulai kontrak selama empat tahun senilai USD 196 juta musim ini.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berinvestasi di start-up

Kevin Durant
Perbesar
Bintang NBA yang kini berseragam Brooklyn Nets, Kevin Durant, positif terpapar corona. (AFP/Mike Lawrie)

Durant dan agen/mitra bisnisnya, Rich Kleiman's 35 Ventures, memiliki portofolio investasi yang luas yang mencakup lebih dari 75 perusahaan, menurut situs web perusahaan.

Beberapa dari investasi tersebut telah mencapai sukses besar. Misalnya, investasinya ke Coinbase, yang IPO pada tahun 2021, dilaporkan bernilai 53 kali lipat dari apa yang awalnya ia investasikan di puncak perusahaan.

Bahkan 35 Ventures juga masuk ke media melalui jaringan Boardroom dan telah menghasilkan acara televisi seperti Swagger.

Perusahaan 35 Ventures telah tumbuh secara signifikan dari waktu ke waktu. Perusahaan ini memiliki lebih dari 30 karyawan tetap dan memiliki kantor yang rapi di Chelsea, Manhattan.

Adapun kesepakatan lain Nike Durant dikatakan bernilai sekitar USD 300 juta.

 


Punya portofolio properti mewah

Foto: Kevin Durant dan Jayson Tatum Bawa Amerika Serikat Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Kevin Durant tampil paling menonjol di tim AS dengan raihan 29 poin dan 6 rebound. Dengan kemenangan atas Prancis di final kali ini, tim basket putra Amerika Serikat juga sudah meraih medali emas selama empat edisi terakhir Olimpiade secara berturut-turut. (Foto: AP/Luca Bruno)

Setelah meninggalkan Oklahoma City Thunder, ia menjual kondominium Oklahoma miliknya seharga USD 1,1 juta. Durant justru menjual kondominium itu – yang merupakan gabungan dua unit – dengan harga merugi.

Saat dia bermain dengan Warriors, dia memiliki rumah dengan 7 kamar tidur dan 8 kamar mandi di daerah Oakland Hills yang kemudian terdaftar seharga USD 5,9 juta.

Durant juga sebelumnya memiliki rumah dengan 4 kamar tidur dan 6 kamar mandi di Malibu, yang ia jual seharga USD 12 juta pada 2019.

Tidak jelas di mana tepatnya Durant tinggal di New York, tetapi Forbes menggambarkan rumahnya sebagai flat "ramping dan panjang tak terhingga" yang menghadap ke High Line di sisi barat Manhattan.

Selain itu, ketika dia menjadi agen gratis pada tahun 2016, dia menghabiskan USD 100.000 untuk menyewa rumah di Hamptons selama 10 hari untuk mengadakan rapat.

Dalam hidupnya dia juga pernah menyewa rumah seharga USD 90.000 per bulan di LA untuk melakukan rehabilitasi dari Achilles yang robek pada tahun 2019. Dia juga melakukan investasi besar untuk rehabilitasinya itu.

 


Beramal

Beramal

Dari banyaknya pencapaian dalam hidup hingga harta yang dimiliki, Durant tidak lupa untuk beramal. Pada tahun 2013 ia menyumbangkan USD 1 juta untuk membantu korban akibat bencana tornado di Oklahoma.

Durant juga mendirikan program “jutaan” dolar di Prince George County yang membantu mempersiapkan anak-anak untuk masuk universitas.

Tidak disangka dia juga punya Yayasan Amal Kevin Durant guna memerangi tunawisma dan kelaparan serta memperbaiki lapangan basket di lingkungan berpenghasilan rendah.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya