Sukses

Siap-Siap Berdendang! BRI Akan Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Palembang

Banyak kegiatan seru yang dihadirkan dalam Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Konsistensi BRI dalam mendorong pemberdayaan UMKM di Indonesia terus dilakukan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menerapkan digitalisasi dalam setiap layanan yang diberikan. Langkah digitalisasi yang customer centric itu pun didukung dengan upaya meningkatkan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM.

Guna mewujudkan upaya tersebut, BRI menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Kota Palembang. Acara yang digelar keenam kalinya ini mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”. Dengan acara itu, BRI berharap mampu mendorong masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk Pede berbisnis, Pede mengelola keuangan, dan Pede bekerja.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Palembang akan berlangsung dari tanggal 11-18 September 2022. Ada begitu banyak rangkaian kegiatan di dalamnya, seperti gerakan literasi digital hingga enam pilar kegiatan yang akan menghiasi acara puncak Pesta Rakyat Simpedes 2022. Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya bangkitnya sektor UMKM di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Kegiatan Seru!

Kegiatan pertama dalam Pesta Rakyat Simpedes 2022 ini diawali dengan gerakan literasi digital yang menyasar 10 pasar tradisional Kota Palembang pada tanggal 11-15 September 2022. Gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti BRImo dan QRIS.

Selain gerakan literasi digital, ada pula acara puncak Pesta Rakyat Simpedes di Palembang yang akan diselenggarakan pada 16-18 September 2022 di Lapangan PTC Mall Palembang. Acara puncak ini terdiri atas enam Pilar, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

Sebagai informasi, pilar Pawai merupakan literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi, diikuti dengan kemeriahan pawai budaya. 

Sementara untuk pilar Panggung akan menampilkan hiburan artis lokal dan nasional yang bikin kamu siap berdendang, seperti Fiersa Besari, Nella Kharisma, Geisha, Gigi, Hutan Tropis, dan Kopral Jono. 

Lalu, pilar Pasar menghadirkan 120 UMKM binaan BRI yang akan menampilkan berbagai macam produknya. Untuk pilar Panen sendiri adalah acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung. 

Sementara untuk pilar Pojok X’Sis ditujukan sebagai area pengunjung untuk mengaktualisasi diri serta menambah pengetahuan dengan berbagai aktivitas seni dan olahraga, literasi digital, pengenalan Digital Banking Experience, coaching clinic, atau capacity building kepada komunitas. 

Dan terakhir, pilar Peduli merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat sekitar berupa cek kesehatan gratis untuk masyarakat, donor darah, vaksin Covid-19, dan potong rambut gratis.

Banyak banget kegiatan yang bermanfaat buat kamu di Pesta Rakyat Simpedes 2022 kan? Jika tertarik datang langsung, kamu cukup unggah aplikasi BRImo dan melakukan scan QRIS Rp1 di ticket box yang disediakan. Eits, tapi jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan dengan melakukan scan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area Pesta Rakyat Simpedes 2022 ya!

Acara yang dihelat oleh BRI ini akan berlangsung di 379 titik di seluruh Indonesia dan akan berlangsung hingga bulan Desember 2022 lho! Nah, buat kamu yang tidak bisa datang langsung ke area Pesta Rakyat Simpedes 2022, bisa menikmati acaranya secara streaming di Kompas TV dan kanal YouTube BRI ya!

Buat kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi terkait Pesta Rakyat Simpedes 2022 dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang acara yang dihelat oleh BRI ini bisa masuk ke laman ini!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini