Sukses

Erick Thohir Angkat Komisaris Baru Askrindo

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak Komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak Komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo anggota holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group atau IFG.

Keputusan itu tertuang dalam SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-195/MBU/09/2022 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor : 009/KepSir-PS/BPUI/IX/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia.

Dalam keputusan tersebut, Menteri BUMN memutuskan memberhentikan secara hormat komisaris M. Khoerur Roziqin dan mengangkat Anindita Eka Wibisono sebagai Komisaris Askrindo yang baru.

Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komisaris M. Khoerur Roziqin yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan PT Askrindo selama memangku jabatan.

Manajemen Askrindo berharap Komisaris yang baru dapat membawa PT Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

Sementara itu, sebelum diangkat menjadi Komisaris Askrindo, Anindita Eka Wibisono pernah menjabat sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Komisaris Baru

Berikut susunan lengkap Dewan Komisaris PT Askrindo:

Komisaris Utama: Widodo Ekatjahjana

Komisaris: Encep Sudarwan

Komisaris: Anindita Eka Wibisono

Komisaris Independen: Heru Kreshna Reza

Komisaris Independen: Kemal Arsjad

Komisaris Independen: Renny Octavianus Rorong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.