Sukses

ASABRI Ajari Anggota Polri Jadi Pengusaha saat Pensiun

PT ASABRI (Persero) memberikan pelatihan purna bhakti bagi Anggota Polri di wilayah Polda Metro Jaya.

 

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Peserta sekaligus implementasi program TJSL, PT ASABRI (Persero) memberikan pelatihan purna bhakti bagi Anggota Polri di wilayah Polda Metro Jaya.

Pelatihan ini dilaksanakan untuk membantu Peserta Asabri dalam mempersiapkan pengetahuan, keterampilan, keuangan hingga kesiapan secara mental dalam memasuki masa pensiun.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka yang diwakili oleh Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero) Okki Jatnika menuturkan bahwa kegiatan pelatihan purna bhakti bagi Anggota Polri khususnya di wilayah Polda Metro Jaya diharapkan dapat membuka wawasan untuk mengetahui keterampilan yang sesuai dengan pribadi masing-masing, serta memahami karakteristik yang dimiliki seorang pengusaha.

“Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini baru pertama kali dilaksanakan, dimana dalam rangkaian kegiatannya terdiri dari pembekalan umum mencakup materi mengenai entrepreneurship, kunjungan usaha, serta coaching dan mentoring” tuturnya, Rabu (14/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo yang diwakili oleh Kabag Perawatan Personil Biro SDM Polda Metro Jaya AKBP Ganang Nugroho Widhi berharap pelatihan purna bhakti bagi Anggota Polri khususnya personil Polda Metro Jaya dapat menambah keterampilan sebagai bekal kewirausahaan sehingga mampu berkiprah pada bidang yang baru dan nantinya pada saat memasuki masa pensiun kiranya seluruh rangkaian pelatihan ini dapat bermanfaat bagi Anggota Polri.

“Mudah-mudahan kerja sama ASABRI dengan Polda Metro Jaya dapat terus berlanjut sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi Anggota Polri khususnya personil Polda Metro Jaya”, tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun Layanan

Tahun 2022 merupakan tahun layanan bagi ASABRI, dimana berfokus pada peningkatan kesejahteraan Peserta ASABRI salah satunya melalui program-program TJSL.

TJSL ASABRI tahun 2022 diprioritaskan untuk diberikan kepada Peserta ASABRI, yang berfokus pada program di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan UMK, dan juga Program Creating Shared Value (CSV) yaitu program yang mendukung bisnis inti Perusahaan.

Selain Program Pelatihan Purna Bhakti, beberapa program TJSL lain yang telah dilaksanakan diantaranya pembangunan Gedung Pelayanan Polsek Bantar Bolang di Jawa Tengah, pemberian sembako murah kepada Anggota TNI dan Polri di wilayah Kab. Kuningan, penanaman pohon di wilayah SPN Polda Riau, Polresta Serang, dan Polda Kepri, serta pembuatan gerbang Batalyon Arhanud 14/Pratiti Wira Yudha Cirebon.

Atas keberhasilan dari pelaksanaan program-program tersebut pada tahun 2022, ASABRI berhasil meraih Indonesia CSR Award - The Best SDG’s Program Implementation - 2022 dengan Kategori Good Health and Well Being.

3 dari 4 halaman

Erick Thohir Angkat Anak Buah Prabowo Subianto Jadi Wakil Komisaris ASABRI

Menteri BUMN Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT ASABRI (Persero) melakukan perubahan susunan Anggota Dewan Komisaris PT ASABRI (Persero) pada hari Kamis (11/08/2022).

Pembacaan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI Nomor SK-172/MBU/08/2022 tanggal 11 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI dilakukan secara daring oleh Plt. Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Dana Pensiun, juga disaksikan oleh Dewan Komisaris dan Direksi PT ASABRI (Persero).

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN selaku RUPS memberhentikan dengan hormat Letjen TNI (Purn) Dr. Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M dan mengangkat Letjen TNI Budi Prijono sebagai Wakil Komisaris Utama PT ASABRI (Persero).

Letjen TNI Budi Prijono sendiri saat ini menjabat sebagai anak buah Prabowo Subianto, yaitu sebagai Irjen di Kementerian Pertahanan RI.

ASABRI terus berkomitmen dalam penguatan tata kelola dan peningkatan kualitas layanan berbasis digital melalui aplikasi ASABRI Mobile yang memiliki fitur untuk melihat hak pensiun setiap bulannya, jadwal autentikasi, tersedianya formulir SPT untuk pelaporan pajak, dan Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB) online.

4 dari 4 halaman

Susunan Komisaaris Baru

Dengan perubahan tersebut maka susunan Dewan Komisaris PT ASABRI (Persero) menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama: Fary Djemy Francis

Wakil Komisaris Utama: Letjen TNI Budi Prijono

Komisaris Independen: Komjen Pol. (Purn) Ari Dono Sukmanto

Komisaris Independen: I Nengah Putra Winata

Komisaris: Rofyanto Kurniawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI

  • Pensiun seseorang yang sudah tidak bekerja lagi karena usianya sudah lanjut dan harus diberhentikan, ataupun atas permintaan sendiri.

    Pensiun

  • Polri