Sukses

Hanya Segelintir yang Bermasalah, Tapi yang Tercoreng Nama Seluruh Koperasi di Indonesia

Seluruh koperasi di Indonesia saat ini tengah mengembalikan kepercayaan masyarakat. Akibat adanya segelintir koperasi yang bermasalah beberapa waktu lalu, banyak masyarakat yang menghindari koperasi.

Liputan6.com, Jakarta Marak penipuan investasi bodong mengatasnamakan koperasi. Hal ini tentu saja mencoreng nama baik seluruh koperasi di Indonesia termasuk Koperasi Hartanah

Ketua Koperasi Hartanah Johny Gunawan mengatakan, seluruh koperasi di Indonesia saat ini tengah mengembalikan kepercayaan masyarakat. Akibat adanya segelintir koperasi yang bermasalah beberapa waktu lalu, banyak masyarakat yang menghindari koperasi.

“Nama koperasi sempat tercoreng gara-gara koperasi bermasalah ini. Namun patut kita syukuri kalau kita lihat lebih luas masih sangat banyak koperasi yang bagus yang memang serius dan tulus dalam melayani anggotanya, kami pun selalu bergandengan tangan dengan pemerintah dalam hal ini dinas maupun suku dinas koperasi di wilayah mana kami beroperasi, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap koperasi terus meningkat,” tutur Johny seperti ditulis, Senin (12/9/2022). 

Untuk diketahui, Koperasi Konsumen Hartanah Makmur Sentosa (Koperasi Hartanah) resmi membuka kantor perwakilan baru di Kabupaten Tangerang, Banten, tepatnya di Unity Building Lantai 6/A 1, Jalan Gading Serpong Boulevard No M5/21, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Johny pun memilih Tangerang sebagai tempat kantor perwakilan, karena melihat perkembangan dan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut sangat berkembang pesat, dengan tingkat populasi dari tahun ke tahun yang terus bertambah.

Dengan makin bertambahnya populasi ini secara otomatis akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya, dimana pasti akan banyak bermunculan UMKM-UMKM baru yang sangat potensial untuk dapat tumbuh dan berkembang.

“Koperasi kami hadir untuk siap membantu dan mensupport tumbuh kembang UMKM ini agar dapat maju bersama koperasi. Selain daripada itu juga, mengapa kami memilih Tangerang sebagai lokasi kantor kami karena cukup banyak anggota koperasi kami yang memang berdomisili di wilayah Tangerang ini," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membawa Berkah ke Anggota

Sementara di lain pihak, Ketua Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati beraharap, Koperasi Hartanah membawa berkah dan harapan bagi anggota koperasi, khususnya bagi UMKM di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan para UMKM di kecamatan ini bisa jadi binaan Koperasi Hartanah.

“Koperasi sebagai sokoguru perekonomian bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat serta turut membantu tatanan perekonomian nasional. Anggota koperasi menjadi prioritas pertama untuk disejahterakan kemudian masyarakat sekitar, sebab anggota koperasi adalah masyarakat,"katanya.

Pembukaan kantor perwakilan ini diwarnai juga dengan bazar UMKM. Selain itu dilakukan peresmian logo baru Koperasi Hartanah, serta info mengenai Hartanah Mart yang menyediakan kebutuhan anggota dan nonanggota. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.