Selamat! Telkom Indonesia Kini Sejajar dengan Perusahaan Raksasa Dunia di LACP Annual Report Award 2022

Oleh stella maris pada 10 Sep 2022, 15:46 WIB
Diperbarui 10 Sep 2022, 16:08 WIB
Telkom Indonesia Annual Report Highlights, LACP Annual Report Award 2022.
Perbesar
Telkom Indonesia Annual Report Highlights, LACP Annual Report Award 2022.

Liputan6.com, Jakarta PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mengungguli perusahaan ternama di dunia, yaitu The Coca-Cola Company dan Abbott, dalam ajang penghargaan internasional LACP Annual Report Award 2022.

Ya, Telkom berhasil menjadi pemenang atau peringkat pertama, menyusul The Coca-Cola Company, dan Abbott. Untuk diketahui, LACP Annual Report Award merupakan kompetisi prestisius yang diselenggarakan badan independen League of American Communications Professionals LLC sejak 2001.

Lembaga independen ini tidak hanya menyelenggarakan LACP Annual Report Award 2022, namun juga berbagai kategori lain yang secara rutin diikuti ratusan peserta dari berbagai perusahaan terkenal dari ragam industri di seluruh dunia, termasuk peserta dari Fortune Global 500 setiap  tahunnya. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Telkom Indonesia
Perbesar
Telkom Indonesia menjadi peringkat pertama pada kategori Annual Report Competition di ajang penghargaan internasional LACP Annual Report Award 2022.

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko mengatakan bahwa penghargaan yang berhasil didapat merupakan suatu pencapaian luar biasa. Penghargaan ini sekligus merupakan bentuk pengakuan dari internasional atas kinerja Telkom satu tahun yang berhasil dirangkum menjadi sebuah annual report terbaik, terutama di antara ratusan laporan tahunan yang dimiliki berbagai perusahaan besar dunia.

"Hal ini tentunya akan menjadi motivasi sekaligus tantangan bagi Telkom untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dan menghadirkan inovasi dalam laporan tahunan selanjutnya agar dapat mempertahankan posisi peringkat satu terbaik dunia," ujar Andri. 

League of American Communications Professionals melakukan penilaian terhadap ratusan  perusahaan yang berpartisipasi. Penilaian itu berdasarkan kejelasan pesan narasi laporan, pesan yang disampaikan kepada pemegang saham. Termasuk aksesibilitas informasi, laporan keuangan, serta  kreatifitas penyusunan dan desain annual report perusahaan.

Selain menjadi peringkat pertama pada kategori Annual Report, Telkom juga berhasil meraih  penghargaan pada kategori lain, di antaranya Platinum Winner Award Worldwide, Best Report  Financials Worldwide, Rank #1 Top 100 Report Worldwide, Rank #1 Top 80 Reports Asia Pacific,  dan Rank #1 Top 20 Indonesian Report.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya