Sukses

Para Bos Dunia Bisnis yang Pernah Dijamu Ratu Elizabeth II Semasa Hidup, Siapa Saja?

Di balik kisahnya yang berkuasa di Inggris selama kurang lebih tujuh dekade, Ratu Elizabeth II sering bertemu beberapa pemimpin bisnis dunia ketika semasa hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin kerajaan terlama di Inggris Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Kamis waktu setempat, 8 September 2022.

Dia meninggal "dengan damai" di sore hari bertempat di perkebunan Balmoral, Skotlandia, menurut keterangan dari istana.

Dokternya mengatakan pada Kamis pagi bahwa "khawatir dengan kesehatan Yang Mulia" dan dia "beristirahat dengan nyaman" di Balmoral di bawah pengawasan medis.

Di balik kisahnya yang berkuasa di Inggris selama kurang lebih tujuh dekade, Ratu Elizabeth II sering bertemu beberapa pemimpin bisnis dunia ketika semasa hidupnya. Di antaranya termasuk miliarder Bill Gates hingga mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Ucapan duka terus mengalir. Salah satunya dari para pengusaha. Berikut ini deretan pemimpin bisnis yang pernah dijamu dengan baik sebelum Ratu Elizabeth II tutup usia seperti dilansir Fox Business, Jumat (9/9/2022).

Bill Gates

Ratu menganugerahkan salah satu pendiri Microsoft Bill Gates dengan gelar ksatria kehormatan pada tahun 2005 di Istana Buckingham di London.

Pada Oktober 2021, ia juga menghadiri resepsi Global Investment Summit di Kastil Windsor di Inggris. Pangeran Philip, yang menikah dengan Ratu selama lebih dari 70 tahun, dan Pangeran William juga menghadiri resepsi.

Nick Clegg

Nick Clegg bekerja sebagai presiden urusan global di perusahaan induk Facebook, Meta. Sebelum bergabung dengan perusahaan teknologi, ia memegang beberapa peran di pemerintahan Inggris, termasuk wakil perdana menteri dan presiden utama Dewan Penasihat dari 2010 hingga 2015.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donald Trump

Ratu menjamu mantan Presiden Trump ketika dia melakukan perjalanan ke Inggris untuk kunjungan kenegaraan pada Juni 2019.

Dia dan keluarga kerajaan Inggris juga berinteraksi di Istana Buckingham pada resepsi NATO pada bulan Desember tahun itu.

Yasir Al Rumayyan

Yasir Al-Rumayyan yang berstatus sebagai gubernur Dana Investasi Publik juga menghadiri KTT Investasi Global di Istana Buckingham pada Oktober 2021. Selain menjabat sebagai kepala dana kekayaan negara Arab Saudi, ia adalah ketua Saudi Aramco.

John Mars

Terakhir ada John Mars yang menjadi salah satu pemilik perusahaan permen Mars Inc.. Dia mengunjungi Ratu Elizabeth di Kastil Windsor pada April 2015. Sama seperti Bill Gates, saat berada di kastil, Ratu menghadiahkannya gelar ksatria kehormatan.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.