Sukses

Lowongan Kerja 2022 Freeport Indonesia Dibuka Lagi, Buru Kirim Lamaran

Masih dalam rangka mencari karyawan baru, perusahaan ini kembali membuka lowongan kerja 2022 untuk menemukan kandidat yang cocok sesuai kualifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan pertambangan PT Freeport Indonesia kembali membuka kesempatan berkarier melalui lowongan kerja 2022. Bagi yang berminat, silakan mengirimkan lamaran paling lambat sampai 15 September 2022.

Seperti yang diketahui bersama, PT Freeport Indonesia termasuk perusahaan pertambangan terkemuka. Perusahaan ini melakukan eksplorasi, menambang, hingga memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak di daerah dataran tinggi tepatnya di Mimika, Papua.

Masih dalam rangka mencari karyawan baru, perusahaan ini kembali membuka lowongan kerja untuk menemukan kandidat yang cocok sesuai kualifikasi. Nantinya pelamar yang memenuhi kualifikasi akan mengisi posisi salah satu dari empat posisi yang tersedia.

Adapun keempat posisi tersebut antara lain Process Control Engineer, Smelter Planning Supervisor, Smelter Planning Superintendent, dan Smelter Planner.

Jadi, bagi yang ingin mendaftarkan diri ada baiknya jika memperhatikan kualifikasi seperti yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Lantas, apa saja kualifikasinya?

Mengutip informasi dari laman career-page.com/freeportindonesia, Jumat (9/9/2022), berikut ini informasi lowongan kerja Freeport Indonesia terbaru.

Process Control Engineer

a. Gelar sarjana dari jurusan Teknik atau bidang terkait yang relevan dengan Otomasi Proses seperti Metalurgi, Teknik Proses, Teknik Kimia, Teknik Elektro, atau Teknik Fisika.

b. Insinyur, lebih disukai di fasilitas pemrosesan logam panas dan hidrometalurgi/kimia, dengan pengalaman yang ditunjukkan di Siemens PCS7 atau platform PLC/DCS lainnya.

c. Mahir dalam manajemen proyek.

d. Berpengalaman dalam desain dan implementasi sistem keselamatan yang mungkin mencakup prinsip-prinsip Fatal Risk/Critical Risk Management (>2 tahun lebih disukai).

e. Pengalaman dalam upaya kesiapan operasional yang mengarah ke commissioning dan start up.

f. Pengalaman dalam manajemen data besar diinginkan meskipun tidak wajib.

g. Pengalaman dalam penerapan prinsip Agile.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Lain

Smelter Planning Supervisor

a. Gelar sarjana di bidang Teknik Mesin atau Elektro, atau bidang terkait dan pengalaman 4 tahun

b. Tujuh atau lebih (7+) tahun pengalaman di bidang yang secara langsung relevan dengan pertambangan

Smelter Planning Superintendent

a. Gelar sarjana di bidang Teknik Mesin atau Elektro atau bidang terkait dan pengalaman 7 tahun, atau

b. Sepuluh tahun lebih pengalaman di bidang yang secara langsung relevan dengan pertambangan,

c. Manajemen proyek besar sebelumnya dan/atau pengalaman memulai.

Smelter Planner

a. Gelar sarjana di bidang Teknik Mesin atau Elektro, atau bidang terkait dan pengalaman 2 tahun,

b. Lima atau lebih (5+) tahun pengalaman di bidang yang secara langsung relevan dengan pertambangan.

Bagi yang tertarik ingin mencoba, silakan mengirimkan lamaran melalui laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia/. Pilih posisi yang diinginkan dan unggah berkas yang dibutuhkan.

Segera daftarkan diri karena lowongan kerja ini ditutup pada 15 September 2022.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.