New Way of Learning, Implementasi Proses Pendidikan Best Practice Internasional dari BRI

Oleh stella maris pada 02 Sep 2022, 12:49 WIB
Diperbarui 02 Sep 2022, 12:52 WIB
BRI
Perbesar
BRI menerapkan New Way Of Learning yang merupakan konsep dan cara baru dalam kegiatan pendidikan para talenta BRI/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Sejak 2020, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, melalui BRI Corporate University menerapkan strategi dan inovasi New Way Of Learning yang merupakan konsep dan cara baru dalam kegiatan pendidikan para talenta BRI. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung transformasi BRIVOLUTION 2.0. 

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono menjelaskan, New Way of Learning merupakan metode dan mindset baru dalam pengelolaan dan pelaksanaan pendidikan di BRI. Tidak hanya physical learning, tetapi juga pendidikan virtual/online. Selain itu, BRI juga menerapkan From Event to Process, artinya pendidikan menjadi sebuah proses berkelanjutan yang terjadi di mana dan kapan saja sesuai kebutuhan.

"Dengan demikian, pekerja juga aktif mencari pengetahuan melalui berbagai kanal. Dalam hal ini, pengetahuan juga bisa bersumber dari para subject matter expert dan smart content yang engaging," jelasnya.

Keberhasilan perseroan ini pun mendapat apresiasi, dibuktikan melalui berbagai penghargaan, salah satunya ajang Human Capital Management Excellence Award yang diselenggarakan oleh Brandon Hall Group International yang diraih belum lama ini.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

BRI
Perbesar
BRI menerapkan New Way Of Learning yang merupakan konsep dan cara baru dalam kegiatan pendidikan para talenta BRI/Istimewa.

Brandon Hall Group (BHG) sendiri merupakan lembaga internasional yang mengoperasikan program penghargaan human capital management terbesar dan sudah berdiri sejak 1993 di Florida, Amerika Serikat.

Dalam ajang ini, BRI memboyong penghargaan tertinggi, yakni 8 penghargaan gold untuk 3 kategori, yaitu Bidang Human Resource, Learning and Development serta Talent Acquisition. Rinciannya, Best Advance in Workforce Planning and Management, Best Advance in Creating Learning Strategy, Best Certification Program, dan Best Hybrid Learning Program.

Kemudian Best Learning Program Supporting a Change Transformation Business Strategy, Best Advance in Talent Acquisition Process, Best New Hire Onboarding Program, dan Best Advance in Performance Managementy.

Agus mengungkapkan bahwa award ini menunjukkan bahwa kegiatan learning and development yang dilakukan oleh BRI Corporate University berjalan on track dan sesuai dengan best practice yang berlaku di dunia internasional. Keberhasilan yang berjalan efektif ini sesuai dengan kebutuhan bisnis, serta menghasilkan impact yang positif sehingga mendukung proses tranformasi perusahaan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya