Sukses

Gandeng Maskapai Scoot, Pokemon Company Luncurkan Pesawat Pikachu

Pesawat milik Scoot menampilkan gambar bertema Pokémon pada desain eksterior, dibuat khusus untuk Singapura. Pikachu Jet TR adalah pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan kapasitas 375 kursi.

Liputan6.com, Jakarta - The Pokémon Company (TPC) meluncuran Pokémon Air Adventures di Singapura, menandai proyek kerja sama strategis dengan maskapai Scoot Pte Ltd (Scoot) untuk pesawat Pikachu Jet TR, eksklusif di kawasan Singapura.

Kolaborasi ini menandai maskapai pertama ASEAN di luar Jepang yang meluncurkan pengalaman penerbangan bertema Pokémon yang unik. Seiring melonggarnya pembatasan perjalanan internasional, kerja sama ini bertujuan untuk membangkitkan industri penerbangan dan perjalanan, serta menghubungkan para wisatawan melalui pengalaman penerbangan yang unik.

Pesawat Pikachu Jet TR mengawali fase pertama Pokémon Air Adventures dari TPC dengan tujuan untuk mendorong wisatawan mancanegara berkunjung ke Singapura. Kedua pihak mengumumkan livery Pikachu Jet TR pada acara konferensi pers yang digelar di Changi Airport Singapura, Selasa (30/8/2022).

Hal yang menarik adalah pesawat milik Scoot ini menampilkan gambar bertema Pokémon pada desain eksteriornya, dibuat khusus untuk Singapura. Pikachu Jet TR adalah pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan kapasitas 375 kursi, yang penerbangan perdananya dijadwalkan pada tanggal 9 September ke Tokyo, Jepang.

Penumpang bisa memesan tiket penerbangan ke Singapura, Tokyo dan Seoul dengan penerbangan yang berangkat dua bulan sekali dari Changi Airport, Terminal 1. Harga tiket untuk satu kali perjalanan mulai dari S$ 333 (dollar Singapura) untuk tujuan Tokyo dan S$ 231 untuk tujuan Seoul (termasuk pajak).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Perjalanan

Tak hanya itu saja, Pikachu jet juga menawarkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan inklusif, penumpang juga akan mendapatkan berbagai fasilitas penerbangan (inflight amenities) berdesain Pokémon, termasuk merchandise original seperti tote bag, lanyard, bucket hat dan miniatur model pesawat edisi kolektor yang mengenakan livery khusus Pokemon.

Semua layanan unik ini dapat dibeli melalui pemesanan tiket di website dan aplikasi mobile Scoot mulai tanggal 9 September dan pemesanan langsung di pesawat pada saat penerbangan perdana. Selain itu, pesawat Pikachu Jet TR juga menyuguhkan pilihan makanan khas Jepang untuk menambah pengalaman unik peluncuran Pikachu Jet TR ini.

“Kami senang menjadi maskapai ASEAN pertama yang bekerja sama dengan The Pokémon Company untuk menghubungkan pelanggan di seluruh jaringan kami dengan Pikachu Jet TR. Bersama dengan salah satu franchise utama di dunia, Scoot akan menyuguhkan pengalaman pelanggan yang luar biasa di Pikachu Jet TR melalui serangkaian inflight amenities, merchandise, makanan, dan aktivitas pelengkap. Hal ini menambah semangat bagi industri perjalanan yang masih belum pulih dari dampak pandemi Covid, dan kami berharap ini juga turut membantu membangkitkan kembali semangat perjalanan dan petualangan," kata CEO Scoot, Leslie Thing, dalam konferensi pers, di Changi Airport, Singapura, Selasa (30/8/2022).

 

3 dari 4 halaman

Jadi Katalis

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Officer The Pokémon Company Susumu Fukunaga, mengatakan, proyek The Pokémon Air Adventures bertujuan untuk menciptakan sesuatu yang spesial bagi komunitas selama masa yang tak menentu ini, menyediakan keseruan bagi semua orang melalui gaya khas Pokémon, dan bagi industri yang terdampak dengan situasi ini.

"Meski situasi pandemi masih belum dapat diprediksi, kami berharap event ini dapat menjadi katalis bagi orang-orang untuk memulai lagi perjalanan mereka setelah perbatasan dibuka kembali dan aktivitas kembali normal. Dengan proyek ini, kami berharap untuk berkontribusi terhadap infrastruktur industri pariwisata dan transportasi di berbagai wilayah, dan bahwa Pikachu Jet TR dapat menjadi simbol terhubungnya komunitas, serta membawa pengalaman yang menyenangkan bagi semua yang terlibat," kata Fukunaga.

 

4 dari 4 halaman

Sambut Wisatawan

Assistant Chief Executive, Marketing Group, Singapore Tourism Board Chang Chee Pey, menambahkan, seiring dengan dibukanya kembali perbatasan, pihaknya menantikan untuk menyambut wisatawan kembali ke Singapura.

"Kerja sama antara The Pokémon Company dan Scoot dilakukan di saat yang tepat dan menawarkan alasan untuk mengunjungi Singapura dan menikmati penawaran kami yang baru dan menarik. Kami mendukung industri pariwisata untuk melanjutkan kerja sama inovatif seperti ini dan menata ulang pengalaman perjalanan," tutup Pey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini