Sukses

Miliarder Ini Hadiahkan Properti Termahal Seharga Rp 1,1 Triliun ke Anak Bungsu

Anant adalah salah satu pewaris kekayaan sang ayah yang merupakan miliarder dengan kekayaan USD 93 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Miliarder asal India Mukesh Ambani telah terungkap sebagai pemilik properti paling mahal di Dubai. Rencananya properti ini akan dihadiahkan kepada anak bungsunya.

Kepemilikan properti oleh miliarder ini terungkap dari sebuah laporan Bloomberg. Reliance Industries Ltd milik Ambani terungkap sebagai pembeli misterius villa tepi pantai, yang dihargai USD 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun, menjadikannya di kota itu kesepakatan real estate perumahan terbesar di Dubai.

Kantor berita yang berbasis di New York mengatakan bahwa properti di Palm Jumeirah dibeli untuk putra bungsu Ambani, Anant, awal tahun ini.

Melansir laman alaraby.co.uk, Selasa (30/8/2022), properti ini dilaporkan mencakup 10 kamar tidur, kolam renang dalam dan luar ruangan dan spa pribadi. Lokasinya terletak di bagian utara Palm Jumeirah.

Keluarga Ambani dilaporkan akan menghabiskan jutaan dolar untuk menjahit dan memastikan keamanan di properti miliknya, yang akan dikelola rekanan jangka panjang taipan bisnis, Parimal Nathwani.

Anant adalah salah satu pewaris kekayaan ayahnya senilai USD 93 miliar, yang perlahan-lahan mewariskan tongkat estafet kepada anak-anaknya.

Anak-anak Ambani lainnya - Isha dan Akash - juga telah membeli atau sedang dalam pembicaraan untuk membeli properti mahal di luar negeri.

Dubai dengan cepat muncul sebagai pasar properti luar negeri pilihan bagi orang kaya dan terkenal di dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergiur Tawaran Dubai

Investor tergiur dengan tawara penerbitan 'visa emas' yang memungkinkan investor asing dan individu berprestasi lainnya untuk mendapatkan tempat tinggal selama 10 tahun.

Investor juga dapat memperoleh visa selama satu dekade jika mereka membeli properti senilai 2 juta dirham (USD 544.500) atau berinvestasi di perusahaan atau dana investasi dengan 10 juta dirham (USD 2,7 juta).

Skema visa emas, bagaimanapun, telah dikritik karena mengizinkan pengusaha Rusia untuk memindahkan aset keuangan mereka ke negara Teluk yang berpotensi dikenakan sanksi barat, berkat abstain UEA dari beberapa suara yang mengutuk invasi Moskow ke Ukraina.

Ambani adalah orang terkaya kedua di India dan Asia, setelah rekan India Gautam Adani, serta orang terkaya ke-11 di seluruh dunia. 

 

Reporter: Firda Makarimah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.