Sukses

Arahan Erick Thohir, Milenial Askrindo Ikuti Program Relawan Bakti BUMN

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Program Relawan Bakti BUMN untuk Indonesia hadir sebagai persembahan BUMN untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Program Relawan Bakti BUMN untuk Indonesia hadir sebagai persembahan BUMN untuk Indonesia.

Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini memberikan kesempatan bagi para pegawai BUMN dari seluruh Indonesia dan telah diselenggarakan di 6 (enam) lokasi yaitu Bakti BUMN untuk Karangasem di Bali, Bakti BUMN untuk Bunaken di Sulawesi Utara, Bakti BUMN untuk Badui di Banten, Bakti BUMN untuk Surakarta di Jawa Tengah, Bakti BUMN untuk Way Kambas di Lampung dan Bakti BUMN untuk Anambas di Kepulauan Riau melalui kolaborasi 15 BUMN dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, program Relawan Bakti BUMN dilaksanakan pada 14 – 17 Agustus 2022. Adapun berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan langsung oleh para Relawan berupa kegiatan Edukasi dan Bantuan terkait Kesehatan dan Pendidikan untuk Siswa dan Masyarakat, Penanaman Pohon, Pengembangan UMKM hingga Pelestarian Budaya.

Setelah melalui seleksi yang ketat, sebanyak 77 Relawan terpilih dari 9.845 pendaftar yang berasal dari berbagai BUMN di seluruh Indonesia. Askrindo menjadi salah satu BUMN yang juga turut serta ikut menjadi bagian dari Program Relawan Bakti BUMN di wilayah Karangasem, Bali dan Badui, Banten.

Ali Sahal, Milenial Askrindo yang merupakan Relawan Bakti BUMN di Badui, Banten, mengatakan bahwa masyarakat didaerah sangat senang mendapatkan pembelajaran baru salah satunya tentang kesehatan dan pelatihan kewirausahaan.

“Dengan melibatkan milenial, masyarakat Badui banyak belajar dan mendapatkan cara berjualan baru yang lebih. ini akan membantu perekonomian masyarakat Badui khususnya anak muda untuk mempromosikan produk-produk Badui. Selain membantu pelatihan kewirausahaan, kami juga sharing terkait pola hidup bersih dan juga menerapkan gizi seimbang. Pembelajaran dan pengetahuan ini sangat penting untuk meminimalkan gejala stunting di wilayah Badui,” jelas Ali Sahal, Jumat (26/8/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Nyata

Mohamad Aribowo, Milenial Askrindo yang merupakan Relawan Bakti BUMN di Karangasem, Bali mengatakan bahwa keikutsertaan pada program ini adalah kontribusi nyata yang harus dibangun pada diri kaum milenial masa kini.

Kegiatan Relawan Bakti BUMN di Karangasem, Bali sendiri yakni melakukan sharing knowledge terkait pemasaran digital di market place yang ditutup dengan kegiatan Upacara 17 Agustus bersama.

“Pentingnya kontribusi khususnya dalam memberikan sharing knowledge kepada UMKM didaerah, menjadikan pembelajaran sendiri dan juga tentunya sangat berguna untuk para UMKM didaerah agar bisa lebih maju lagi serta mampung bersaing didunia pemasaran digital ini,” kata Aribowo.

 

3 dari 3 halaman

Libatkan Masyarakat

Direktur Kepatuhan, SDM dan MR Askrindo, Kun Wahyu Wardhana, mengatakan rangkaian Program Relawan Bakti BUMN ini secara serentak dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Keikutsertaan Milenial Askrindo menjadi kebanggaan tersendiri bagi perusahaan dapat merayakan hari kemerdekaan dengan masyarakat. Hal ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara BUMN dan masyarakat harus terus terjalin erat,” ucap Kun.

Harapannya dengan terlibat langsung sebagai relawan Bakti BUMN, Askrindo dapat turut berkontribusi secara nyata untuk Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN.

Semoga kedepannya Insan Askrindo yang lain juga dapat turut berkontribusi dengan mengikuti kegiatan Bakti BUMN ini. Kun juga mengajak secara langsung insan Askrindo lainnya untuk sama-sama mengambil bagian dalam berkontribusi terhadap pencapaian pembangunan berkelanjutan di program-program

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.