Sukses

ASABRI dan Pegadaian Sinergi, Pensiunan TNI Polri Bisa Punya Tabungan Emas

PT ASABRI (Persero) terus berupaya memberikan layanan prima kepada Peserta.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perusahaan perseroan yang menyelenggarakan asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia, PT ASABRI (Persero) terus berupaya memberikan layanan prima kepada Peserta.

Salah satu upaya yang dilakukan ASABRI dalam meningkatkan kesejahteraan Peserta adalah dengan memberikan peluang mendapatkan tambahan penghasilan dan mengurangi beban hidup peserta melalui kerja sama dengan perusahaan BUMN maupun swasta yg memiliki potensi kerja sama tersebut.

Setelah beberapa kerja sama yg telah terjalin, kali ini ASABRI melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Pegadaian dalam rangka kerja sama Penyediaan Produk, Layanan, dan Keagenan Pegadaian kepada Peserta ASABRI di Gedung Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Investasi PT ASABRI (Persero) Jeffry Haryadi P. M. dan Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah beserta jajarannya. Kerja sama ini dilakukan sebagai wujud nyata sinergi BUMN dalam rangka memberikan manfaat tambahan bagi seluruh Peserta ASABRI.

Dalam sambutannya, Eka menyampaikan bahwa kolaborasi antara ASABRI dan Pegadaian merupakan salah satu langkah untuk maju bersama.

“Pegadaian ingin memberikan benefit-benefit bagi Peserta ASABRI, dengan memberikan literasi, kerja sama keagenan, dan lain-lain dengan tujuan memberikan nilai lebih bagi masa depan Peserta ASABRI”, ujar Eka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Punya Tabungan Emas

Manfaat yang dapat dirasakan Peserta ASABRI dari kerja sama ini antara lain memperoleh fasilitas pembukaan Tabungan Emas, penyediaan layanan produk, dan fasilitas pembiayaan bagi Peserta dengan sistem yang disediakan oleh Pegadaian untuk penyelenggaraan layanan Produk bagi Peserta ASABRI yang menjadi Agen Pegadaian.

Dalam sambutannya, Jeffry menyampaikan ASABRI terus berupaya untuk mengembangkan pemberian manfaat tambahan selain dari manfaat normatif sebagaimana amanat peraturan perundangan, yaitu memberikan potensi/peluang mendapatkan hasil usaha untuk membantu meningkatkan penghasilan dan mengurangi biaya hidup Peserta ASABRI.

"Kami menyadari bahwa ASABRI tidak memiliki kewenangan dalam menentukan besaran penghasilan pesertanya secara langsung, namun melalui pengembangan manfaat tambahan, ASABRI berusaha ikut serta meningkatkan pendapatan Peserta melalui kerja sama dalam menciptakan peluang usaha yang sah atau legal”, ujar Jeffry.

 

3 dari 3 halaman

Transformasi

Di tahun layanan ini, ASABRI terus melakukan transformasi, sinergi, dan inovasi untuk mewujudkan layanan prima serta meningkatkan kesejahteraan bagi Peserta ASABRI.

Dengan adanya kerja sama antara ASABRI dengan Pegadaian, diharapkan dapat menjadi salah satu langkah nyata ASABRI sebagai BUMN dalam rangka mendukung pergerakan roda perekonomian pasca gelombang Covid-19, seiring dengan slogan Pemerintah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • Tabungan Emas