ASABRI dan Pegadaian Sinergi, Pensiunan TNI Polri Bisa Punya Tabungan Emas

Oleh Liputan6.com pada 26 Agu 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2022, 16:00 WIB
PT ASABRI (Persero) senantiasa berinovasi dan melakukan transformasi
Perbesar
PT ASABRI (Persero) senantiasa berinovasi dan melakukan transformasi

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perusahaan perseroan yang menyelenggarakan asuransi sosial bagi Prajurit TNI, Anggota Polri, dan ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia, PT ASABRI (Persero) terus berupaya memberikan layanan prima kepada Peserta.

Salah satu upaya yang dilakukan ASABRI dalam meningkatkan kesejahteraan Peserta adalah dengan memberikan peluang mendapatkan tambahan penghasilan dan mengurangi beban hidup peserta melalui kerja sama dengan perusahaan BUMN maupun swasta yg memiliki potensi kerja sama tersebut.

Setelah beberapa kerja sama yg telah terjalin, kali ini ASABRI melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Pegadaian dalam rangka kerja sama Penyediaan Produk, Layanan, dan Keagenan Pegadaian kepada Peserta ASABRI di Gedung Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Investasi PT ASABRI (Persero) Jeffry Haryadi P. M. dan Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah beserta jajarannya. Kerja sama ini dilakukan sebagai wujud nyata sinergi BUMN dalam rangka memberikan manfaat tambahan bagi seluruh Peserta ASABRI.

Dalam sambutannya, Eka menyampaikan bahwa kolaborasi antara ASABRI dan Pegadaian merupakan salah satu langkah untuk maju bersama.

“Pegadaian ingin memberikan benefit-benefit bagi Peserta ASABRI, dengan memberikan literasi, kerja sama keagenan, dan lain-lain dengan tujuan memberikan nilai lebih bagi masa depan Peserta ASABRI”, ujar Eka.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bisa Punya Tabungan Emas

Milenial, Jangan Ragu Ayo Menabung Emas di Usia Emas!
Perbesar
Kesadaran untuk berinvestasi masih kurang di kalangan masyarakat, khususnya pada generasi Z dan Y atau biasa disebut generasi milenial, ditambah lagi dengan keinginan para milenial ingin segala sesuatunya praktis dan efisien.

Manfaat yang dapat dirasakan Peserta ASABRI dari kerja sama ini antara lain memperoleh fasilitas pembukaan Tabungan Emas, penyediaan layanan produk, dan fasilitas pembiayaan bagi Peserta dengan sistem yang disediakan oleh Pegadaian untuk penyelenggaraan layanan Produk bagi Peserta ASABRI yang menjadi Agen Pegadaian.

Dalam sambutannya, Jeffry menyampaikan ASABRI terus berupaya untuk mengembangkan pemberian manfaat tambahan selain dari manfaat normatif sebagaimana amanat peraturan perundangan, yaitu memberikan potensi/peluang mendapatkan hasil usaha untuk membantu meningkatkan penghasilan dan mengurangi biaya hidup Peserta ASABRI.

"Kami menyadari bahwa ASABRI tidak memiliki kewenangan dalam menentukan besaran penghasilan pesertanya secara langsung, namun melalui pengembangan manfaat tambahan, ASABRI berusaha ikut serta meningkatkan pendapatan Peserta melalui kerja sama dalam menciptakan peluang usaha yang sah atau legal”, ujar Jeffry.

 


Transformasi

PT Asabri (Persero)
Perbesar
PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau disingkat PT ASABRI (Persero). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di tahun layanan ini, ASABRI terus melakukan transformasi, sinergi, dan inovasi untuk mewujudkan layanan prima serta meningkatkan kesejahteraan bagi Peserta ASABRI.

Dengan adanya kerja sama antara ASABRI dengan Pegadaian, diharapkan dapat menjadi salah satu langkah nyata ASABRI sebagai BUMN dalam rangka mendukung pergerakan roda perekonomian pasca gelombang Covid-19, seiring dengan slogan Pemerintah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya