Sukses

Keberhasilan Kampanye Digital Brand Personal Care Bersama Emtek Digital Menghasilkan 5,1% CR Uplift

Salah satu yang menjadi fokus pemasaran perusahaan FMCG ini yaitu brand mouthwash yang memiliki berbagai jenis fungsi dan varian rasa.

Liputan6.com, Jakarta Personal care atau perawatan diri merupakan suatu tindakan dalam memelihara kebersihan serta kesehatan tubuh seseorang untuk meningkatkan kesejahteraan fisik maupun psikis. Kebutuhan akan perawatan diri berbeda bagi setiap individu.

Perawatan diri untuk bayi tentunya akan berbeda dengan kebutuhan perawatan diri bagi remaja hingga dewasa. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam personal care adalah kebersihan gigi dan mulut.

Selain menggunakan sikat gigi untuk membersihkan gigi dan bagian mulut lainnya, penggunaan obat kumur atau mouthwash juga dapat membantu menjaga kebersihan gigi dan mulut agar tetap bersih dan segar.

Salah satu yang menjadi fokus pemasaran perusahaan FMCG ini yaitu brand mouthwash yang memiliki berbagai jenis fungsi dan varian rasa.

Brand ini menawarkan produk mouthwash yang dikhususkan untuk para konsumen yang memiliki kebiasaan minum kopi agar gigi tetap terlihat putih alami, serta menjadi brand personal care pertama dan satu-satunya yang menawarkan produk mouthwash untuk anak-anak.

Untuk menjaga relevansi di tengah masyarakat Indonesia yang berkembang ke era digital seperti, brand mouthwash tersebut melakukan beberapa inisiasi diantaranya dengan memperbanyak kanal penjualan secara online melalui kerjasama dengan beberapa marketplace untuk mempermudah konsumen dalam membeli produk-produknya.

Tidak hanya menyediakan kemudahan kepada para konsumen untuk membeli produk, tetapi juga bekerja sama dengan media lokal untuk dapat menjangkau target audiens yang lebih luas lagi.

Dalam usaha untuk menjangkau target audiens yang lebih luas, brand ini bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini.

Brand mouthwash ini menjalankan sebuah campaign berbasis video yang berlangsung di Vidio menggunakan pre-roll dengan EMPower, kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital.

Kampanye ini menghasilkan 5,1% CR uplift dengan ketertarikan segmen terbesar dari health and fitness enthusiast dan entertainment lovers.

Dengan lebih dari 500 ribu impresi, kampanye ini berhasil meraih lebih dari 500 ribu audiens untuk mendorong mengunjungi official store dari perusahaan FMCG tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini