Sukses

Top 3: Tukar Uang Baru Rupiah Emisi 2022 di GBK

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia mulai Jumat kemarin menggelar Festival Rupiah Berdaulat Bank Indonesia (FERBI) 2022, di GOR Basket Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta. Di ajang ini, masyarakat bisa melakukan penukaran uang baru rupiah emisi 2022.

Bank Indonesia telah meluncurkan tujuh uang Rupiah baru Kertas Tahun Emisi 2022. Uang rupiah yang diluncurkan terdiri dari pecahan uang kertas Rp 1000, Rp 2000, Rp 5000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000.

Terdapat tiga aspek inovasi penguatan Uang TE 2022 yaitu desain warna yang lebih tajam, unsur pengaman yang lebih andal, dan ketahanan bahan uang yang lebih baik.

Artikel mengenai penukaran uang baru tahun emisi 2022 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 20 Agustus 2022:

1. Bisa Tukar Uang Baru Rupiah Emisi 2022 di Acara Bank Indonesia Ini

Bank Indonesia menggelar Festival Rupiah Berdaulat Bank Indonesia (FERBI) 2022, di GOR Basket Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/8/2022). Di ajang ini, masyarakat bisa melakukan penukaran uang baru rupiah emisi 2022.

Festival ini digelar dalam rangka ikut merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77. Bank Indonesia juga bermaksud untuk meningkatkan edukasi kepada masyarakat.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. BNI Selidiki Transfer Rp 200 Juta di Rekening Brigadir J

Kuasa Hukum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membeberkan temuan baru terkait adanya transaksi uang yang keluar dari rekening milik Brigadir J. Transaksi itu diduga dilakukan oleh pihak Irjen Pol Ferdy Sambo.

Total uang yang berhasil terkuras senilai Rp 200 juta dan itu mengalir ke salah satu tersangka. Menurut informasinya, terdapat empat rekening milik Brigadir J yang sudah dicuri, yakni dari Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BCA.

Menindaki dugaan tersebut, Bank BNI turun tangan melakukan penyelidikan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Luhut Geram ke Janet Yellen, AS Tak Adil dalam Target Penurunan Emisi Karbon

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sangat geram akan permintaan Amerika Serikat (AS) soal emisi karbon. Dalam berbagai forum, AS meminta Indonesia untuk menurunkan emisi karbon setara dengan negara maju.

Luhut mengatakan, permintaan tersebut sangat tidak adil karena Indonesia baru mulai akan mengoptimalkan industrialisasi. Berbeda dengan negara maju yang sudah melakukan industrialisasi sejak lama.

Tentu saja emisi karbon yang harus dikurangi seharusnya berbeda dan tidak disamaratakan. Seharusnya, negara maju harus mengurangi emisi karbon lebih besar karena industrialisasi sudah berlangsung sangat lama.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini