Sandiaga Uno Minta Hotel dan Restoran Tingkatkan Penggunaan Produk Lokal

Oleh Liputan6.com pada 18 Agu 2022, 23:15 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 23:18 WIB
Sandiaga Uno
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Liputan6.cm/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno saat ini terus mendukung bangkitnya industri hotel dan restoran di Indonesia. Karena dua hal itu, menjadi penopang utama dalam pemulihan sektor pariwisata nasional.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya di acara Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 beberapa waktu lalu.

Sandiaga Uno menyampaikan dukungan dan menyambut baik gelaran pameran offline setelah tertunda karena pandemik, melalui pesan video disela-sela kesibukannya saat pembukaan FHI 2022.

"Kemenparekraf sangat mengapresiasi semangat para pelaku kreatif untuk menggerakkan kembali roda perekonomian kita melalui FHI ini," ujar Sandiaga, seperti ditulis Kamis (18/8/2022).

"Sekaligus kita dorong hotel dan pengusaha pariwisata Indonesia untuk berinovai dengan menggunakan bahan-bahan lokal kita," imbuhnya.

Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada Pamerindo Indonesia yang telah konsisten menyelenggarakan berbagai acara pameran dagang termasuk FHI selama lebih dari 28 tahun di Indonesia. Ia juga mengapresiasi para pelaku usaha pariwisata, hotel, dan berbagai stakeholders yang turut mensukseskan pameran FHI ini.

"Dukungan kita merupakan bentuk kepedulian kita terhadap industri hospitality sekaligus dapat mengangkat kuliner nusantara melalui kampanye Indonesia Spice of The World, mendorong kenaikan ekspor bumbu, dan menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan berbagai bidang untuk kebangkitan perekonomian Indonesia," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dihadiri 32 Ribu Orang

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi kamar hotel. (dok. pexels.com/Pixabay)

Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 yang diselenggarakan bersamaan dengan ajang Hotelex Indonesia dan Speciality Food Indonesia serta Retail Indonesia telah usai dan sukses menggaet 32.000 pengunjung.

Tidak hanya berasal dari Indonesia, pengunjung yang memadati Jakarta International Expo (JIEXPO) selama 4 hari penyelenggaraan dari tanggal 26-29 Juli 2022 itu juga berasal dari Singapura, Malaysia, Australia, Korea Selatan, Italia, China, India, Jepang, dan Amerika Serikat.

Total lebih dari 500 perusahaan dari 26 negara bergabung sebagai exhibitor. FHI sukses menjadi pameran dagang internasional terdepan dan terbesar di Indonesia dalam bidang perhotelan (Hospitality) dan makanan dan minuman (food & beverages atau F&B).

Juanita Soerakoesoemah selaku Event Director FHI 2022 mengatakan, salah satu kesuksesan penyelenggaraan FHI edisi ke-16 tahun ini adalah terlaksananya Business Matching Program, yakni platform bagi pengunjung dan customer untuk dapat melakukan pertemuan dan menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan peserta pameran secara privat.

“Selama 4 hari penyelenggaraan telah terjadi 250 business meeting melalui fasilitas executive business lounge yang kami sediakan,” ujar Juanita.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Belajar

FOTO: Restoran di Mal Kembali Layani Pengunjung Makan di Tempat
Perbesar
Pengunjung menanti makanan di restoran yang berada di Mal Central Park, Jakarta, Jumat (20/8/2021). Restoran dalam pusat perbelanjaan kini bisa makan di tempat dengan syarat kapasitas maksimal 25 persen, satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 30 menit. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ia menambahkan, selain pertemuan bisnis, pengunjung dan customer dapat belajar secara langsung dari praktisi, ahli atau professional mengenai trend dan inovasi terkini di bidang perhotelan dan F&B.

FHI 2022 menghadirkan berbagai kegiatan workshop, seminar, training, Masterclass, hingga kompetisi dari berbagai asosiasi profesi yang bergabung.

Harapannya, kegiatan dalam FHI 2022 dapat mendukung perkembangan dan kemajuan industri perhotelan dan F&B di Indonesia. FHI diadakan untuk mendukung akselerasi pertumbuhan industri nasional yang berkelanjutan melalui inovasi bisnis agar berjaya di pasar global.

“Selain itu FHI juga memberi peluang bagi perusahaan internasional untuk memasuki pasar industri perhotelan dan F&B Indonesia yang menguntungkan dan saat ini berkembang pesat,” jelas Juanita.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya