Sukses

Pesan Sri Mulyani ke Anak Muda: Boleh Cita-Cita Jadi Youtuber, tapi Harus Belajar

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak mempermasalahkan para anak muda sekarang punya cita-cita jadi Youtuber.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terus mendorong kepada anak muda generasi penerus bangsa agar tidak lupa memupuk investasi masa depan dengan cara belajar.

Sang Bendahara Negara tidak mempermasalahkan apa jenis cita-cita yang hendak dikejar kaum muda, sekalipun menjadi Youtuber. Pemerintah dalam hal ini siap mengakomodasi untuk menyediakan kesempatan belajar seluas-luasnya.

"Raih cita-cita Anda. Sering dari Anda meraih berbagai tantangan, bagaimana meneruskan sekolah. Pemerintah akan terus hadir mendukung generasi muda, memberikan beasiswa, memberikan kesempatan belajar," kata Sri Mulyani dalam video sambutannya saat memulai gelaran Pajak Bertutur 2022, Kamis (18/8/2022).

"Apapun profesi yang kalian ingin tekuni, guru, pengusaha, dokter, polisi, atau bahkan menjadi Youtuber. Atau, kalau Anda ingin menjadi Menteri Keuangan, kalian perlu untuk terus memupuk investasi dalam bentuk pendidikan. Belajar, belajar, dan belajar," serunya.

Menurut dia, proses pembelajaran bukan hanya didapat dari lembaga formal seperti sekolah saja. Namun, anak muda juga bisa mengasah bakatnya agar bisa menjadi sosok yang berguna bagi keluarga dan bangsa.

"Tidak harus selalu dari buku di sekolah, belajar dari lingkungan dan juga sumber lain yang positif sangat penting," ujar Sri Mulyani.

"Anda semua adalah generasi muda, masa depan ada di tangan Anda, bukan di pihak lain. Kuasai ilmu pengetahuan, asah dan terus bentuk karakter Anda menjadi generasi yang diandalkan oleh keluarga Anda dan juga bangsa Indonesia," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kala Sri Mulyani Bicara Sepak Bola, Tak Melulu soal Duit Negara

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, membagikan momen kebersamaan bersama para jajaran pegawai Kementerian Keuangan dalam rangka untuk membangun solidaritas internal organisasi yang lebih solid dan kompak dalam mengawal keuangan negara. Salah satunya melalui liga sepak bola Kemenkeu Satu.

Dikutip melalui instagram resmi @smindrawati, Sabtu (13/8/2022), Sri Mulyani menjelaskan sejak tahun lalu, Kementerian Keuangan menanamkan sikap dasar baru “Kemenkeu Satu”, yaitu membangun soliditas internal organisasi yang memiliki lebih dari 79.000 punggawa di seluruh Indonesia dengan beragam peran untuk mengawal keuangan negara.

"Salah satu cara untuk menginternalisasikan "Kemenkeu Satu" adalah dengan liga sepakbola Kemenkeu Satu, yang ditujukan untuk membangun kebersamaan dan kolaborasi melalui kompetisi yang sehat dan bersahabat," kata Sri Mulyani.

Hari Jumat pagi (12/8), saya dan jajaran @kemenkeuri pun jeda sejenak berkumpul di Stadion Madya @love_gbk untuk menyaksikan final kompetisi sepakbola Kemenkeu Satu yang mempertemukan @beacukairi dan @ditjenperbendaharaan. Selamat kepada tim @beacukai yang meraih gelar Juara!," tambahnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Skil

Selain menonton, tak kalah serunya Sri Mulyani dan jajaran Eselon 1 juga turut bermain sepakbola. Tim dadakan ini tidak langsung mahir apalagi serta merta bisa mencetak gol.

Inilah semangat Kemenkeu Satu, dimana kita dituntut tidak hanya selalu meningkatkan skill dan spesialisasi kompetensi tapi juga keharusan membangun kolaborasi dan sinergitas antar unit untuk mencapai tujuan bersama, mengawal keuangan negara.

"Saya senang bisa berinteraksi langsung dengan jajaran, apalagi sembari menikmati langit Jakarta yang cerah biru. Semoga secerah itu pula ekonomi Indonesia ke depan!," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.