Kampanye Digital Ninja Xpress Bersama Emtek Digital Sukses Membawa 99% CTR Uplift

Oleh Liputan6.com pada 16 Agu 2022, 11:07 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 11:07 WIB
Ninja Xpress adalah perusahaan logistik ekspres yang menyediakan layanan pengiriman di seluruh Asia Tenggara.
Perbesar
Ninja Xpress adalah perusahaan logistik ekspres yang menyediakan layanan pengiriman di seluruh Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Pengguna e-commerce di Indonesia semakin meningkat dengan pesat setiap tahunnya. NielsenIQ mencatat jumlah konsumen belanja online e-commerce di Indonesia mencapai 32 juta orang pada 2021, meningkat 88% dibandingkan 2020.

Meningkatnya jumlah konsumen belanja online di Indonesia tentunya bukan tanpa alasan. Salah satu nya karena jumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Kementerian Koperasi dan UKM mencatat bahwa jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mencapai 65,47 juta unit pada tahun 2019, atau 99,99% dari total jumlah pelaku usaha di Indonesia.

Dengan meningkatnya jumlah usaha masyarakat dan juga konsumen yang berbelanja secara daring, banyak perusahaan logistik yang melakukan inisiatif dalam mengenalkan jasanya kepada masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah perusahaan logistik asal Singapura, yang telah hadir di tengah-tengah pertumbuhan logistik Indonesia sejak tahun 2015 lalu yaitu Ninja Xpress.

Ninja Xpress adalah perusahaan logistik ekspres yang menyediakan layanan pengiriman di seluruh Asia Tenggara.

Diluncurkan pada tahun 2015, Ninja Xpress telah menjadi perusahaan logistik last-mile terbesar dan paling cepat berkembang di kawasan ASEAN, dengan jaringan yang mencakup enam negara di Asia Tenggara - Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Perusahaan logistik ekspres ini melakukan inisiatif untuk melakukan kampanye “Gak Perlu Drama”. Dengan inisiatif tersebut, Ninja Xpress memastikan bahwa setiap orang yang mempunyai usaha dan menggunakan jasa mereka, tidak perlu resah mengenai proses pengiriman dan dapat tenang menjalankan bisnisnya.

Sebagai salah satu inisiatif Ninja Xpress untuk mengenalkan jasanya kepada masyarakat Indonesia, perusahaan ini bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini.

Kerjasama ini berjalan dalam bentuk campaign berbasis video yang berlangsung di Vidio menggunakan inventory pre-roll dengan kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital. Hanya dalam waktu 2 minggu, kampanye ini berhasil menjangkau lebih dari 900 ribu targeted audience.

“Ninja Xpress merasa senang dapat bekerjasama dengan Emtek Digital sebagai publisher dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Inisiatif kami menghasilkan 99% CTR uplift dibandingkan dengan performance rata-rata di inventory yang sama dan meraih 600 ribu audiens dalam mendorong mereka untuk mendaftarkan usahanya menggunakan jasa kami,” ujar Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya