Top 3: Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 41 hingga Tarif Ojol Batal Naik

Oleh Arief Rahman Hakim pada 15 Agu 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Perbesar
Ilustrasi Kartu Prakerja.

Liputan6.com, Jakarta Program Kartu Prakerja gelombang 41 telah resmi dibuka. Calon peserta diminta untuk segera melakukan pendaftaran.

Informasi ini disampailan akun Instagram resmi @prakerja.go.id. Pembukaan program gelombang 41 ini dilakukan per 14 Agustus 2022.

Informasi mengenai pembukaan pendaftaran program kartu prakerja gelombang 41 ini menjadi berita yang paling banyak di baca. Selain itu, masih ada artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (15/8/2022):

1. Ayo Daftar, Program Kartu Prakerja Gelombang 41 Dibuka

Program Kartu Prakerja gelombang 41 telah resmi dibuka. Calon peserta diminta untuk segera melakukan pendaftaran.

Informasi ini disampailan akun Instagram resmi @prakerja.go.id. Pembukaan program gelombang 41 ini dilakukan per 14 Agustus 2022.

"Kesempatan Gabung Kartu Prakerja Gelombang 41 udah dibuka nih Sob! Buat yang dari kemarin terus nanyain, manfaatkan kesempatan ini ya jangan sampai kelewatan waktunya!," tulis akun tersebut.

Untuk diketahui, pendaftaran bisa dilakukan melalui laman prakerja.go.id. Nantinya peserta bisa mengikuti sederet langkah mudah untuk registrasi.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Selamat, Indonesia Dinyatakan Swasembada Beras

Lewat Padat Karya Tunai, Jokowi Berharap Daya Beli Masyarakat Meningkat
Perbesar
Presiden Jokowi bersama rombongan melihat alat pengolah padi saat meninjau irigasi di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (14/2). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Indonesia terus berkomitmen menjaga ketahanan pangan nasional dan telah berhasil meningkatkan produksi padi secara signifikan sehingga mencapai swasembada beras.

Selain itu, Indonesia juga menciptakan sistem pertanian-pangan yang tangguh hasil dari komitmen Pemerintah yang bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat.

Enam+08:01Liputan6 Update: Harga Mi Instan Dikabarkan Bakal Naik 3 Kali Lipat Komitmen diantaranya tersebut terwujud dalam pembangunan bendungan, embung, varietas unggul baru, pemupukan berimbang, mekanisasi pertanian, pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan penyuluhan pertanian.

Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Indonesia mendapatkan penghargaan dari International Rice Research Institute sebagai pengakuan atas sistem pertanian-pangan yang tangguh dan swasembada beras tahun 2019-2021 melalui penggunaan teknologi inovasi padi. Penghargaan tersebut diberikan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Minggu (14/8/2022).

Baca berita selengkapnya di sini


3. Tarif Ojek Online Batal Naik Hari Ini 14 Agustus 2022

FOTO: Minim Pengawasan, Ojol Masih Berkerumun saat Menunggu Penumpang
Perbesar
Pengemudi ojek online (ojol) memenuhi bahu jalan saat menunggu penumpang di kawasan Cililitan, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Pemprov DKI Jakarta telah melarang ojol dan ojek pangkalan berkumpul lebih dari lima orang serta menjaga jarak sepeda motor minimal dua meter. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Kementerian Perhubungan memutuskan untuk menunda kenaikan tarif ojek online yang awalnya per hari ini, Minggu (14/8/2022).

Setelah terbitnya Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat pada 4 Agustus 2022 lalu, Kementerian Perhubungan menetapkan bahwa penyesuaian aplikator terhadap tarif dapat dilakukan paling lambat 25 hari kalender sejak KM tersebut ditetapkan.

“Semula dalam KM Nomor KP 564 Tahun 2022 tertulis bahwa pemberlakuan efektif dilakukan maksimal 10 hari kalender. Kemudian, berdasarkan hasil peninjauan kembali diperlukan waktu yang lebih panjang untuk melakukan sosialisasi terhadap tarif baru ini bagi seluruh pemangku kepentingan, mengingat moda angkutan ojol berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas. Karena itu, pemberlakuan efektif aturan ini ditambah menjadi paling lambat 25 hari kalender,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, Minggu (14/8/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya