Sukses

Erick Thohir Angkat Anak Buah Prabowo Subianto Jadi Wakil Komisaris ASABRI

Menteri BUMN Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT ASABRI (Persero) melakukan perubahan susunan Anggota Dewan Komisaris PT ASABRI (Persero)

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT ASABRI (Persero) melakukan perubahan susunan Anggota Dewan Komisaris PT ASABRI (Persero) pada hari Kamis (11/08/2022).

Pembacaan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI Nomor SK-172/MBU/08/2022 tanggal 11 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI dilakukan secara daring oleh Plt. Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Dana Pensiun, juga disaksikan oleh Dewan Komisaris dan Direksi PT ASABRI (Persero).

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN selaku RUPS memberhentikan dengan hormat Letjen TNI (Purn) Dr. Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M dan mengangkat Letjen TNI Budi Prijono sebagai Wakil Komisaris Utama PT ASABRI (Persero).

Letjen TNI Budi Prijono sendiri saat ini menjabat sebagai anak buah Prabowo Subianto, yaitu sebagai Irjen di Kementerian Pertahanan RI.

ASABRI terus berkomitmen dalam penguatan tata kelola dan peningkatan kualitas layanan berbasis digital melalui aplikasi ASABRI Mobile yang memiliki fitur untuk melihat hak pensiun setiap bulannya, jadwal autentikasi, tersedianya formulir SPT untuk pelaporan pajak, dan Surat Pernyataan Tanda Bukti Diri (SPTB) online.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Komisaris Baru ASABRI

Dengan perubahan tersebut maka susunan Dewan Komisaris PT ASABRI (Persero) menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama: Fary Djemy Francis

Wakil Komisaris Utama: Letjen TNI Budi Prijono

Komisaris Independen: Komjen Pol. (Purn) Ari Dono Sukmanto

Komisaris Independen: I Nengah Putra Winata

Komisaris: Rofyanto Kurniawan

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Erick Thohir: Transformasi Asabri Wujud Ikhtiar BUMN untuk Pensiunan TNI / Polri

Menteri BUMN Erick Thohir menekankan perhatiannya pada transformasi Asabri. Ini disebut sebagai bentuk menjaga dana pensiunan para TNI, Polri, dan ASN Kementerian Pertahanan.

Dalam beberapa kesempatan, Erick menelankan pentingnya perbaikan tata kelola di Asabri. Apalagi, korupsi Asabri pernah tercatat menjadi salah satu kasus korupsi yang merugikan negara cukup besar.

"Transformasi ASABRI, adalah salah satu wujud ikhtiar kami di BUMN agar dana pensiunan TNI, Polri, hingga ASN Kemenhan, terjaga dengan baik," katanya melalui akun Instagram @erickthohir, ditulis Sabtu (6/8/2022).

Ia menyampaikan ini sambil mengunggah beberapa momen bersama pensiunan TNI. Terlihat, ia juga mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuannya dengan sejumlah pensiunan itu.

 

4 dari 4 halaman

Makna

Bagi Erick, ada makna yang mendasari transformasi Asabri selain dari perhatiannya. Yakni, pengabdian yang dilakukan para TNI bahkan hingga mereka menjadi purnawirawan.

"Pengabdian seorang prajurit TNI, adalah pengabdian tanpa henti," ujarnya.

"Setelah purnatugas, mereka tetap mencurahkan hati dan pikiran untuk bangsa," imbuh Erick.

Hal ini yang menjadi dasar Erick ingin menjaga dana pensiun yang dikelola Asabri. Berkali-kali pula ia menekankan perbaikan tata kelola. Menurutnya, langkah itu jadi salah satu upaya berterima kasih pada purnawirawan TNI.

"Sudah selayaknya kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para purnawirawan TNI," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.