Sukses

BTN Tawarkan KPR Bunga Cuma 2,2 Persen, Minat?

BTN menyiapkan skema KPR dengan angsuran hanya Rp 1,5 juta per bulan dan bunga 2,22 persen fixed setahun.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN kembali menggencarkan kerjasama strategis dalam pemasaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersama.

Kali ini bank fokus pada pembiayaan properti tersebut menggandeng pengembang terkemuka, PT Bina Sejahtera Bangun Persada, yang membesut perumahan New Bumi Mutiara Serang, Banten, untuk memasarkan dua program pembiayaan sekaligus, yakni KPR Gaeess dan Promo Merdeka.

Kolaborasi tersebut diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Gallery Marketing Bumi Mutiara Serang, Banten, Rabu (10/8/2022).

Hadir dalam acara, Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP. Napitupulu, Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar dan Direktur Utama PT Bina Sejahtera Bangun Persada sekaligus selaku Sekjen DPP APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia) Daniel Djumali.

"Kami berkomitmen terus meningkatkan layanan terhadap loyal customer. Untuk itu, saat ini kami hadir di proyek Perumahan Bumi Mutiara Serang, guna memastikan layanan BTN terdeliver dengan baik kepada para mitra developer. Selama ini BTN senantiasa mengapresiasi sekecil apapun loyalitas customer, apalagi sekelas PT Bina Sejahtera Bangun Persada yang telah lama menjalan kerjasama dengan Bank BTN," ujar Nixon dikutip Jumat (12/8/2022).

Dijelaskan, kerjasama pemasaran ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi kepemilikan unit-unit rumah pada kawasan Bumi Mutiara Serang melalui skema KPR di Bank BTN. Tawaran kemudahan dimaksud adalah KPR dengan angsuran hanya Rp 1,5 juta per bulan dan bunga 2,22 persen fixed setahun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemudahan Lain

Kemudahan lain, bebas biaya administrasi, appraisal, dan BPHTB. Bahkan dalam program ini, Bank BTN menawarkan jangka waktu (tenor) kredit yang lebih panjang, yakni hingga 30 tahun.

"Berbagai kemudahan tersebut dipastikan dapat memacu gairah pasar properti yang akhir-akhir ini mulai menggeliat di sejumlah wilayah, termasuk kawasan Serang, Banten,” tambah Sekjen DPP APERSI, Daniel Djumali.

Diakui Daniel, selama ini komitmen BTN dalam men-support industri properti baik berupa pembiayaan consumer maupun konstruksi sudah tidak diragukan.

Buktinya, sejak 30 tahun silam hingga saat ini PT Bina Sejahtera Bangun Persada masih dipercaya untuk turut mamasarkan berbagai program KPR besutan Bank BTN.

“Sekarang, Bank BTN kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk bekerjasama dalam KPR Gaeess dan KPR Bebas Edisi Kemerdekaan. Kebetulan, Perumahan New Bumi Mutiara Serang juga tengah menawarkan hunian terjangkau untuk generasi milenial. Hal ini tentu membutuhkan dukungan ketersedian fasilitas KPR Bank BTN, guna menyukseskan pemasaran unit-unit hunian tersebut,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Harga Subsidi Kualitas Bergengsi

Kawasan Perumahan New Bumi Mutiara Serang, Banten, dikembangkan pada area seluas 15 hektar. Kendati belakangan mulai membidik pasar komersial tetapi sejak awal pembangunan hingga kini pengembang PT Bina Sejahtera Bangun Persada masih konsisten, menyediakan unit-unit rumah bersubsidi dengan kisaran harga Rp150 jutaan per unit.

Tahap pertama, membangun tiga klaster hunian untuk segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun komersil, yaitu Symphony, Premier, dan Signature.

“Dari total unit yang akan dibangun, sekitar 55 persennya adalah hunian MBR (subsidi) pada Cluster Symphony. Adapun Premier dan Signature merupakan klaster komersial yang masing-masing ditawarkan seharga Rp200 jutaan dan Rp600 jutaan per-unit,” papar Daniel.

Dari tiga kelaster tersebut, sudah terhuni sekitar 1.000 Kepala Keluarga. Saat ini rumah ready stock pada Cluster Symphony dan Premier masih tersisa sekitar 200 unit. Sedangkan dari total 400 unit yang akan dibangun di Cluster Signature, sudah terjual sekitar 40an unit.

Menariknya, meskipun Cluster Symphony diperuntukkan bagi segmen MBR namun PT Bina Sejahtera Bangun Persada membangunnya dengan sepenuh hati. Dimana, material bangunan di klaster ini telah menggunakan granit berukuran (60x60) untuk lantai. Kemudian, pintu dan jendela aluminium serta rangka baja ringan dan genteng beton untuk atap.

Alhasil, kualitas bangunan rumah pada klaster ini tidak kalah bergengsi jika dibandingkan dengan hunian komersil sekalipun. Bahkan, boleh jadi belum ada pengembang lain yang menawarkan hunian MBR dengan spesifikasi bangunan seperti pada Cluster Symphony di Perumahan New Bumi Mutiara Serang.

“Kami ingin semua lapisan masyarakat mendapatkan hunian yang berkualitas dengan harga terjangkau, tak terkecuali segmen MBR. Lantaran itu, hari ini (Rabu/8/8/2022) dua Direktur Bank BTN bersedia menyambangi proyek New Bumi Mutiara Serang untuk membuktikan sendiri ketersediaan hunian subsidi kualitas bergengsi di Cluster Symphony,” pungkas Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.