Chelsea Relakan Timo Werner Kembali ke RB Leipzig di Bursa Tranfer Musim Ini

Oleh Liputan6.com pada 08 Agu 2022, 16:10 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 16:10 WIB
Foto: 5 Pemain yang Bisa Membawa Chelsea Kembali Berjaya di Liga Inggris
Perbesar
Timo Werner - Mantan bomber RB Leipzig ini akan memainkan peran kunci di lini depan Chelsea. Ia bisa menjadi duet Romelu Lukaku sekaligus senjata Thomas Tuchel untuk melakukan serangan balik. (Foto: AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bergabung sejak 2020 dengan bayaran 47,5 euro, Chelsea menyetujui kembalinya salah satu penyerangnya Timo Werner kepada RB Leipzig. Klub Bundesliga itu saat ini tengah berupaya agar bisa membawanya kembali pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari metro.co.uk, Senin (8/8/2022), Timo Werner akan kembali ke RB Leipzig setelah dua tahun ia meninggalkan tim Bundesliga untuk Chelsea.

Sementara itu, Juventus telah mengawasi dengan cermat situasi pemain internasional Jerman. Namun menurut banyak pihak termasuk Fabrizo Romano, Werner akan meninggalkan Chelsea dengan status transfer permanen ke Leipzig.

Selama ini, Werner berhasil membuat namanya di klub yang berafiliasi dengan Red Bull itu mencetak 95 gol dan membuat 40 assist dalam 159 pertandingan sebelum pindah ke London Barat pada 2020 seharga £47,5 juta.

Dia diperkirakan menjadi pemain yang akhirnya mengakhiri kesengsaraan striker Chelsea setelah transfer nama besar sebelumnya, seperti Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain yang gagal secara besar-besaran, tetapi sayangnya baginya dan klub itu tidak terjadi.

Dia tidak dapat mengulangi penampilannya, dan sementara 23 gol dan 21 assist dalam 89 pertandingan bukanlah rekor yang buruk, hanya sekitar setengah dari kontribusi ini datang di Liga Premier.

Namun demikian, pemain Jerman itu berperan dalam kemenangan klub Liga Champions dan Piala Dunia Klub, serta perjalanan mereka ke dua final Piala FA dan final Piala Carabao.

Namun, dia dikeluarkan dari skuad Chelsea untuk pertandingan pembukaan musim ini. Kemenangan 1-0 di Everton pada hari Sabtu dengan lini depan pilihan Thomas Tuchel tampaknya Kai Havertz, Mason Mount dan penandatanganan baru Raheem Sterling.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hasil Liga Inggris: Pesta Tottenham dan Chelsea, Liverpool Tersandung

Foto: Mohamed Salah Bawa Liverpool Tidak Kalah dari Aleksandar Mitrovic dan Fulham di Pekan Pertama Liga Inggris 2022 / 2023
Perbesar
Pada menit ke-51 Liverpool memasukkan Darwin Nunez menggantikan Roberto Firmino. Hasilnya, striker anyar asal uruguay itu mampu mencetak gol di laga debutnya bersama Liverpool di Liga Inggris untuk menyamakan skor 1-1 pada menit ke-64 melalui sontekan tumitnya usai menerima umpan datar Mohamed Salah. (AP/Ian Walton)

Dua klub London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, mengikuti jejak Arsenal sama-sama meraih kemenangan di pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Sedangkan Liverpool malah tersandung di markas klub promosi.

Tottenham Hotspur melumat Southampton 4-1. Winger Dejan Kulusevski menjadi bintang lapangan. Eks pemain Juventus itu membuat satu gol dan satu assists guna membantu tim besutan Antonio Conte meraih poin penuh.

Di laga ini Tottenham telat panas. Mereka kebobolan lebih dahulu oleh gol James Ward Prowse di menit 12. Namun hanya sembilan menit saja Tottenham sudah bisa menyamakan skor berkat sundulan Ryan Sessegnon meneruskan umpan silang Kulusevski.

Tottenham berbalik unggul di menit 31 melalui gol sundulan bek Eric Dier yang menanduk umpan Son Heung-min.

Di babak kedua, Tottenham membuat dua gol lagi melalui bunuh diri Muhammad Salisu dan Kulusevski yang tercipta dalam kurun waktu tiga menit saja.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Chelsea dan Liverpool

Foto: Daftar 7 Pemain Tertajam di Laga Pembuka Liga Inggris Sepanjang Masa, Jamie Vardy dan Mohamed Salah Berpeluang Pertajam Rekor
Perbesar
Mohamed Salah. Sayap kanan Mesir berusia 30 tahun ini total 6,5 musim berlaga di Liga Inggris sejak 2013/2014 bersama Chelsea dan Liverpool. Ia tampil dalam 5 laga pembuka Liga Inggris bersama Liverpool dengan mencetak 7 gol. Ia absen dalam 1 laga pembuka di musim musim keduanya membela Chelsea pada 2014/2015 saat The Blues menang 3-1 atas tuan rumah Burnley. (AP/Rui Vieira)

Sementara itu Chelsea meraih kemenangan tipis ketika dijamu Everton 1-0 di Stadion Goodison Park. Gol tunggal kemenangan pasukan Thomas Tuchel dibuat oleh Jorginho melalui eksekusi penalti di detik akhir jelang turun minum.

Pada laga ini Chelsea sudah memainkan dua pemain barunya, winger Raheem Sterling dan bek tengah Kalidou Koulibaly sejak menit pertama.

Sementara itu Liverpool secara mengejutkan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Fulham. The Reds bahkan nyaris kalah karena dua kali tertinggal lebih dulu berkat gol striker Alexandar Mitrovic.

Liverpool selamat dari kekalahan berkat aksi menawan penyerang anyar Darwin Nunez. Pria Uruguay itu masuk sebagai pemain pengganti dan langsung membuat gol di menit 64. Nunez kemudian memberikan assist untuk gol penyelamat yang dibuat Mohamed Salah di menit 80.


Hasil Pertandingan

Hasil Lengkap

Fulham 2-2 Liverpool

Bournemouth 2-0 Villa

Leeds 2-1 Wolverhampton

Newcastle 2-0 Nottingham

Tottenham 4-1 Southampton

Everton 0-1 Chelsea 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya