Sukses

PayPal Resmi Terdaftar PSE di Indonesia, Pengguna Bisa Transaksi

PayPal telah terdaftar sebagai PSE di Indonesia, setelah berkorespondensi langsung dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan yang menyediakan layanan keuangan jasa transfer internasional PayPal menyatakan telah terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Indonesia.

"Menindaklanjuti permintaan dari Kominfo untuk mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), kami ingin menyampaikan bahwa PayPal telah terdaftar sebagai PSE di Indonesia," kata Juru Bicara PayPal dalam keterangan tertulis, Rabu (3/8/2022).

PayPal sangat berkomitmen penuh untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di mana pun kami beroperasi.

PayPal telah terdaftar sebagai PSE di Indonesia, setelah berkorespondensi langsung dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Dengan begitu, seluruh pengguna PayPal dapat bertransaksi seperti mengirim, menerima, dan mengakses uang mereka seperti biasa.

"Kami mohon maaf atas gangguan yang mungkin dialami para pengguna kami akhir pekan lalu," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paypal Sudah Daftar PSE Sebelum Blokirnya Dibuka

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah membuka akses Paypal, Velve Corp dan Yahoo di Indonesia. Semula ketiga perusahaan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) ini ditutup aksesnya karena belum mendaftar ke Kemkominfo.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menjelaskan, Paypaltelah dibuka sejak 31 Juli 2022. Sedangkan Velve Corp juga telah dibuka aksesnya. Ketiga paltform di bawahnya telah dinormalisasi pada 2 Agustus 2022 sekitar jam 08.30 WIB.

"Paypal telah dibuka aksesnya sejak Minggu, 31 Juli 2022 pada pukul 08.00 atau di pagi hari," kata Johnny di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

Dia mengatakan Paypal sudah melakukan pendaftaran sejak sebelum dilakukan normalisasi. Namun waktu tepat pendaftarannya Jhonny enggan merincikan. "Kami telah komunikasi, Paypal telah melakukan pendaftaran, kalau kesulitan kami akan bantu," kata dia.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Velve Corp

Selain Paypal, Velve Corp juga telah dibuka aksesnya. Ketiga paltform di bawahnya telah dinormalisasi pada 2 Agustus 2022 sekitar jam 08.30 WIB.

"Velve Corp yang mengoperasikan Steam, CS Go dan Dota telah dilakukan normalisasi akses sejak 2 Agustus pada pukul 08.30 WIB," kata Johnny.

 

4 dari 4 halaman

Yahoo

Begitu juga dengan Yahoo. Normalisasi dilakukan sejak 2 Agustus sekitar jam 08.30 WIB.

"Yahoo yang juga telah dilakukan normalisasi akses sejak hari Selasa tanggal 2 Agustus 2022 jam 08.30 WIB atau pagi," kata dia.

Dia menambahkan berbagai pendaftaran yang dilakukan penyelenggara sistem ekonomi (PSE) lingkungan privat juga dikomunikasikan pemerintah kepada para duta besar negara asalnya. Sehingga terjalin komunikasi dua arah antar dua negara.

"Beberapa pendaftaran ini juga kami komunikasikan dengan duta besar negaranya di Indonesia," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik.

    PayPal

  • PSE merupakan kependekan dari Penyelenggara Sistem Elektronik.

    PSE