PT Freeport Indonesia Buka 20 Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 02 Agu 2022, 12:20 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 12:20 WIB
Tambang PT Freeport Indonesia di Papua. Foto: Liputan6.com/Ilyas Istianur P
Perbesar
Tambang PT Freeport Indonesia di Papua. Foto: Liputan6.com/Ilyas Istianur P

Liputan6.com, Jakarta - PT Freeport Indonesia membuka lowongan kerja untuk fresh graduate atau lulusan baru dari perguruan tinggi pendidikan D4, S1, hingga S2.

Sebagai informasi, PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID).

PTFI menambang dan memproses bijih menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak.

Untuk mendukung keberhasilan berkelanjutan dari kegiatan operasinya di Papua, PT Freeport Indonesia membuka kesempatan bagi Anda untuk turut bergabung bersama.

Lowongan kerja ini dibuka dalam Fresh Graduates Program (FGP), yang bertujuan membuka kesempatan kerja kepada masyarakat Indonesia yang baru lulus dari perguruan tinggi.

Dilansir dari laman resminya, Selasa (2/8/2022) PT Freeport Indonesia mengatakan sedang mencari lulusan terbaik dari berbagai perguruan tinggi, dengan bidang studi yang sesuai dengan kepentingan usaha PTFI.

Setidaknya terdapat 20 lowongan yang terbuka dalam Fresh Graduates Program PT Freeport Indonesia kali ini. Berikut adalah informasi lengkapnya : 

Persyaratan:

1. Pendidikan D4, S1 atau S2 pada bidang studi yang terpilih, dari universitas di Indonesia atau luar negeri.

2. Memiliki indeks prestasi kumulatif minimum 2.8 dari skala 4.0.

3. Tidak lebih dari 2 tahun sejak kelulusan.

4. Memiliki pengalaman kerja terbatas (0-2 tahun).

5. Bersedia di tempatkan di wilayah operasi PTFI di Papua

Sederet lowongan PT Freeport Indonesia yang dibuka dalam Fresh Graduates Program :

- FGP Epidemiologi

- FGP Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) / Kesehatan Masyarakat

- FGP Teknik Otomasi

- FGP Kehutanan/ Pertanian

- FGP Ilmu Pendidikan

- FGP Teknik Tambang / Geologi / Geofisika

- FGP Teknik Listrik (Arus Kuat / Arus Lemah)

- FGP Hukum/ Komunikasi/ Psikologi

- FGP Ekonomi/ Manajemen

- FGP Teknik Mesin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lowongan Lainnya

Di Freeport Indonesia, perusahaan (MIND.ID) menginisiasi program pendidikan pola asrama.
Perbesar
Di Freeport Indonesia, perusahaan (MIND.ID) menginisiasi program pendidikan pola asrama.

Berikut adalah sederet lowongan PT Freeport Indonesia lainnya yang dibuka dalam Fresh Graduates Program :

- FGP Statistik

- FGP Teknik Metalurgi

- FGP Teknik / Ilmu Lingkungan

- FGP Teknik Industri

- FGP Kimia/ Fisika

- FGP Teknik Informatika / Sistem Informatika / Ilmu Komputer / Teknologi Informasi

- FGP Geodesi

- FGP Teknik Sipil/ Arsitektur

- FGP Biologi

- FGP Akuntansi / Fiskal / Pajak

Perlu diketahui, hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dihubungi untuk tahap seleksi lebih lanjut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Fresh Graduates Program (FGP) PT Freeport Indonesia bisa diakses melalui laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia#openings.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pembangunan Smelter Freeport Gresik Capai 35 Persen, Target Rampung 2023

Presiden Joko Widodo menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik
Perbesar
Presiden Joko Widodo menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik (dok: PTFI)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengunjungi proyek smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE, Gresik, Jawa Timur pada Jumat, 29 Juli 2022.

Arifin menyatakan kepuasannya atas capaian kemajuan pembangunan smelter Freeport Indonesia ini. Menurut dia, kemajuan pembangunan smelter saat ini sangat berbeda dengan beberapa waktu yang lalu.

 "Pada saat dulu groundbreaking oleh bapak Presiden cuma baru beberapa pilling, ternyata sekarang sudah 12.000 (pilling) dan target nanti mencapai 15.000 di bulan September. Progresnya bagus, dan mudah-mudahan akselerasi ini bisa dipertahankan," ujar Arifin dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/7/2022).

Ketika ditanyakan terkait bentuk dukungan Kementerian ESDM terhadap pembangunan proyek smelter PTFI ini, Arifin menjelaskan dukungan yang diberikan adalah dalam bentuk peraturan pertambanganya, regulasi mengenai keharusan hilirisasi, dan menjaga progresnya.

PT Freeport Indonesia saat ini membangun smelter baru berkapasitas 1,7 juta DMT konsentrat tembaga per tahun dengan investasi sekitar USD 3 miliar, atau sekitar Rp 43 triliun.

Ini merupakan smelter kedua PTFI, dimana smelter pertama telah dibangun sejak 1996 bersama dengan Mitsubishi membentuk perusahaan PT Smelting.

Saat ini, kapasitas PT Smelting sedang diekspansi dengan tambahan kapasitas sebesar 300 ribu DMT konsentrat tembaga per tahun. Sedangkan kapasitas PT Smelting tengah diekspansi dengan tambahan kapasitas sebesar 300 ribu DMT konsentrat tembaga per tahun.


Freeport Indonesia Peroleh Pasokan Gas Kemurnian Tinggi di Proyek Smelter Gresik

Linde Indonesia hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan pasokan gas industri dengan kemurnian tinggi untuk PT Freeport Indonesia
Perbesar
Linde Indonesia hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan pasokan gas industri dengan kemurnian tinggi untuk PT Freeport Indonesia (dok: Ist)

Linde Indonesia mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan pasokan gas industri dengan kemurnian tinggi untuk PT Freeport Indonesia, sebuah perusahaan pertambangan terkemuka di Indonesia.

Linde akan menginvestasikan senilai lebih dari USD 100 juta yang mencakupi pembangunan, pengelolaan kepemilikan, dan pengoperasian unit pemisahan udara (Air Separation Unit/ASU) untuk memasok gas oksigen dan nitrogen kepada fasilitas pemurnian tembaga (smelter) di Manyar, Gresik, Jawa Timur.

Fasilitas smelter tembaga yang baru ini, merupakan kawasan pemprosesan tembaga terbesar di dunia, nantinya akan melakukan pemrosesan konsentrat yang diperoleh dari tambang Grasberg yang dikelola PT Freeport Indonesia, salah satu cadangan emas dan tembaga terbesar di dunia.

Fasilitas terbaru Linde di kawasan ini diharapkan untuk dapat mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2024 dan akan menjadi salah satu unit pemisahan udara (ASU) terbesar di Indonesia.

Unit pemisahan udara yang baru akan hadir sebagai sebuah fasilitas yang dirancang dan disesuaikan untuk dapat menjalankan teknologi mutakhir dari Linde yang menghadirkan efisiensi energi yang lebih baik secara signifikan.

Gas oksigen dari Linde digunakan pada pemurnian konsentrat tembaga, salah satu dari rangkaian langkah awal dalam proses produksi katoda tembaga.

Infografis penjualan saham Freeport
Perbesar
Infografis penjualan saham Freeport (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya