Top 3: Beli Pertalite dan Solar Mulai Dibatasi?

Oleh Tira Santia pada 01 Agu 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2022, 06:30 WIB
Pembeli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar diminta mendaftarkan diri ke dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022 mendatang. Dok Pertamina
Perbesar
Pembeli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar diminta mendaftarkan diri ke dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022 mendatang. Dok Pertamina

Liputan6.com, Jakarta Pembatasan pembelian Pertalite dan Solar dipastikan belum akan diberlakukan pada 1 Agustus 2022. Masyarakat pun masih bisa melakukan pendaftaran aplikasi MyPertamina atau laman https://subsiditepat.mypertamina.id/ agar bisa tetap membeli BBM Pertalite dan solar bersubsidi.

PT Pertamina Patra Niaga menyatakan masih menunggu revisi Perpres Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Artikel mengenai pembatasan pembelian Pertalite dan solar ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel erpopuper di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 1 Agustus 2022:

1. Beli Pertalite dan Solar Dibatasi Mulai 1 Agustus 2022 Besok? Ini Kata Pertamina

PT Pertamina Patra Niaga memastikan pembatasan pembelian Pertalite dan Solar belum akan diberlakukan pada 1 Agustus 2022. Hal tersebut diungkapkan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting.

Sebelumnya, pembelian Pertalite dan Solar akan wajib terdaftar di MyPertamina. Pendaftran dapat dilakukan online melalui aplikasi MyPertamina atau laman https://subsiditepat.mypertamina.id/.  Masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran akan menerima QR code untuk pengisian BBM di SPBU.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Kartu Prakerja Gelombang 39 Dibuka, Daftar di prakerja.go.id

Ilustrasi Kartu Prakerja.
Perbesar
Ilustrasi Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja Gelombang 39 sudah dibuka pada hari ini Minggu, 31 Juli 2022 tepat pukul 12.00 siang. Program Kartu Prakerja ini melanjutkan program Kartu Prakerja Gelombang 38 yang sudah ditutup pada 26 Juli lalu.

Dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39 ini diumumkan pengelola Kartu Prakerja dalam akun resmi instagram @prakerja.go.id.

"Tepat pukul 12.00 WIB Gelombang 39 sudah dibuka! Segera klik "Gabung Gelombang pada dasboard Kartu Prakerja kamu!," dikutip dari akun @prakerja.go.id, Minggu (31/7/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


3. Harga Tiket Masuk Tahunan Taman Nasional Komodo Rp 3,75 Juta Mulai 1 Agustus 2022

[Reservasi] Pulau Komodo
Perbesar
Pulau Komodo (shutterstock)

Harga tiket masuk Taman Nasional Komodo akan naik mulai 1 Agustus 2022. Hal itu ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno, tiket terusan ke Pulau Komodo dan Pulau Padar, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan diberlakukan.

Sebelumnya, harga tiket masuk Taman Nasional komodo awalnya sebesar Rp150.000 per kunjungan, akan naik menjadi Rp3,75 juta dan berlaku setahun penuh.

Tarif baru ini berlaku untuk kunjungan ke Pulau Komodo dan juga Pulau Padar, sedangkan ke Pulau Rinca tarifnya tetap sama.

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya