Garuda Indonesia Beri Diskon Khusus Pengangkutan Kendaraan Listrik

Oleh Arief Rahman Hakim pada 28 Jul 2022, 20:31 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 20:31 WIB
Garuda Indonesia akan memberikan diskon khusus untuk pengangkutan logistik kendaraan listrik.
Perbesar
Garuda Indonesia akan memberikan diskon khusus untuk pengangkutan logistik kendaraan listrik.

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia akan memberikan diskon khusus untuk pengangkutan logistik kendaraan listrik. Ini dimulai melalui kerja sama antara maskapai pelat merah dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkap langkah ini sebagai keberpihakan Garuda terhadap pelestarian lingkungan.

Garuda Indonesia akan menyediakan aksesbilitas layanan transportasi udara untuk pengangkutan logistik atau kargo Periklindo. Ini berlaku juga untuk mitra lainnya yang bergerak di industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia.

Kerja sama ini di tandai dengan melakukan penadatanganan Nota Kesepahaman “Corporate Account” antara Garuda Indonesia dengan PERIKLINDO di Event PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Kamis 28 Juli 2022.

“Hal tersebut selaras juga dengan misi yang kami jalankan di Garuda Indonesia melalui berbagai upaya yang telah kami laksanakan untuk mengurangi dampak aktivitas operasional penerbangan terhadap lingkungan," kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (28/7/2022).

Garuda Indonesia sebagai mitra resmi Periklindo berkomitmen untuk mendukung kebutuhan Periklindo. Khususnya dengan menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus bagi seluruh anggota PERIKLINDO.

Ini berlaku untuk mitra-mitra usaha, anggota komunitas, dan seluruh perusahaan yang bergerak di industri yang sama yaitu industri kendaraan listrik berbasis baterai. Selain itu juga, Garuda Indonesia akan memberikan fasilitas harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya dalam mendukung kegiatan PERIKLINDO.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Komitmen Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Tutup 97 Rute Penerbangan
Perbesar
Pesawat Garuda berada di landasan pacu Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Banten, Rabu (17/11/2021). Maskapai Garuda Indonesia akan menutup 97 rute penerbangannya secara bertahap hingga 2022 mendatang bersamaan dengan proses restrukturisasi yang tengah dilakukan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Irfan memandang kemitraan strategis dengan Periklindo ini tidak hanya merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan pangsa pasar corporate. Namun juga merupakan representasi dari komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk berkontribusi dalam mendukung ekosistem kendaraan ramah lingkungan dalam upaya mengurangi emisi global.

"Dimana salah satunya melalui sebuah sistem yang memungkinkan para pengguna jasa nantinya dapat turut berkontribusi terhadap lingkungan yang diukur berdasarkan jumlah emisi karbon dari setiap perjalanan yang dilakukan yang saat ini tengah kami kembangkan, termasuk memaksimalkan keterlibatan pengguna jasa terhadap langkah-langkah konservasi lingkungan," papar Irfan.

Irfan menambahkan dukungan Garuda Indonesia melalui langkah ini dapat mendukung kegiatan Periklindo dalam upaya edukasi masyarakat terhadap produk hingga manfaat kendaraan listrik.

 


Diskon Khusus Pengunjung

Garuda Indonesia Tutup 97 Rute Penerbangan
Perbesar
Pesawat Garuda terparkir di landasan pacu Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Banten, Rabu (17/11/2021). Maskapai Garuda Indonesia akan menutup 97 rute penerbangannya secara bertahap hingga 2022 mendatang bersamaan dengan proses restrukturisasi yang tengah dilakukan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain itu Garuda Indonesia akan memberikan diskon bagi pengunjung gealran Periklindo Electric Vehicle Show 2023. Gelaran ini berlangsung pada 22-31 Juli 2022.

Diskon khusus itu berguna bagi pengunjung yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta produk ancillary Garuda Indonesia.

“Kiranya kerja sama antara PERIKLINDO dan Garuda Indonesia akan menjadi langkah awal yang mengiringi kesuksesan bagi kemajuan industri kendaraan listrik di Indonesia, dan kolaborasi akan terus berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang," tutup Irfan.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya