Sukses

PGN Terjun Langsung Atasi Kebocoran Pipa Gas Bumi di Cawang

Petugas TPG PGN telah mengamankan area sekitar kebocoran pipa gas dari aktivitas warga dengan memasang safety line.

Liputan6.com, Jakarta - PT PGN Tbk menyampaikan bahwa telah terjadi kebocoran pipa gas bumi di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Selatan, pada Rabu, 20 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini petugas Tim Penanganan Gangguan (TPG) PGN sudah berada di lokasi dan sedang memastikan kondisi infrastruktur dan perimeter sekeliling lokasi dalam keadaan aman.

Area Head PGN Jakarta Sheila Marlianty menjelaskan, petugas TPG PGN telah mengamankan area sekitar kebocoran pipa gas dari aktivitas warga dengan memasang safety line. Petugas juga dalam proses identifikasi dampak kejadian serta rencana perbaikan sesegera mungkin.

"PT PGN Tbk juga telah berkoordinasi bersama pihak terkait untuk mengidentifikasi pelanggan yang terdampak," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (20/7/2022).

Untuk penyebab kejadian sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama aparat namun di duga disebabkan aktifitas pihak ketiga disekitar lokasi.

"Kami akan memastikan bahwa layanan pelanggan gas bumi tidak terdampak terlalu lama dan akan meningkatkan koordinasi dengan pihak ketiga agar kehandalan dan keselamatan jaringan gas bumi termasuk personel dapat dikelola sesuai prinsip HSSE," tambah Sheila Marlianty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaet Pengguna Jargas Baru, PGN Beri Fasilitas Bedah Dapur

Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk berkomitmen memperluas jangkauan gas bumi. Untuk mewujudkannya perusahaan tersebut pun melakukan sejumlah langkah untuk menarik masyarakat gunakan energi bersih tersebut.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan, dalam rangka menarik pelanggan baru GasKita Pintar, Subholding Gas memberikan apresiasi renovasi dapur atau bedah dapur senilai Rp 40 juta dengan menggandeng Dekoruma.

"Program undian Bedah Dapur GasKita. Bagi tiga pelanggan baru yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa paket renovasi dapur masing-masing senilai Rp.40 juta," kata Faris, di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Calon pelanggan dapat mendaftar berlanggan GasKita melalui channel online dengan alamat link www.pgas.id dan aplikasi PGN Mobile (android). Kemudian untuk mengikuti program undian Bedah Dapur Gaskita, caranya adalah memasukkan nomor registrasi berlangganan gas, nomor handphone dan kota lokasi pemasangan GasKita di www.pgn.id/bedahdapurgaskita.

Program Bedah Dapur GasKita berlangsung pada 1 Juli sampai 30 September 2022. Proses pengundian dilakukan satu kali setiap bulan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus, September, dan Oktober 2022. Pemenang undian akan diumumkan melalui media sosial instagram PGN @gas_negara. dan website PGN.

“Bedah Dapur Gaskita akan memberikan bukti bahwa dapur rumah tetap estetik, walaupun menggunakan pipa instalasi gas bumi. Dalam pelaksanaan renovasinya, PGN bersama Dekoruma tentunya mengutamakan standar teknis dan safety sehingga keamanan tetap terjamin,” jelas Faris.

 

3 dari 3 halaman

Proses Renovasi

Proses renovasi diperlakukan berlangsung selama 2-3 bulan mulai dari desain, produksi, dan instalasi. Adapun standar hadiah untuk bedah dapur yaitu Style Japandi Natural yang simple dan fungsional, finishing HPL Taco AA/ Splendor White, ukuran cabinet maksimal 3 meter, table top dari bahan solid surface, backsplash keramik, lighting LED pada kabinet, pemasangan kompor 2 tungku, cooker hood slim, kran, dan sink.

“Hadiah dari program juga sudah termasuk pekerjaan sipil berupa bongkaran meja beton, lubang meja beton untuk gas, dan pemindahan titik air bersih maksimal 1 (satu) meter,” tutur Faris.

PGN menghimbau calon pelanggan untuk hati-hati terhadap penipuan, karena program Bedah Dapur GasKita ini tidak memungut biaya dalam bentuk apapun. Informasi lebih lanjut, calon pelanggan dapat mengunjungi situs website resmi PGN atau menghubungi layanan konsumen PGN di Pertamina Call Center 135.

“Program Bedah Dapur GasKita sekaligus menjadi upaya PGN dalam rangka menjangkau pelanggan-pelanggan baru GasKita rumah tangga. Selain GasKita yang aman, praktis, dan ramah lingkungan, GasKita juga sangat cocok dipakai untuk dapur yang modern dan estetik,” pungkas Faris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.